6 Tool yang Membantu Kamu untuk Menerjemahkan Bahasa Asing

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Bahasa merupakan salah satu alat komunikasi yang digunakan dari zaman dahulu untuk berkomunikasi satu sama lain antara umat manusia. Tetapi bahasa ini memiliki keragaman yang berbeda beda antara satu dengan yang lainnya. Biasanya yang membuat bahasa ini berbeda adalah kebiasaan, adat, keturunan, lingkungan sekitar dll yang cenderung mempengaruhi warga sekitar sehingga memiliki bahasa dan tingkah laku yang berbeda beda.

peneremah

Di jaman sekarang, Bahasa Inggris merupakan Bahasa Persatuan Internasional yang wajib untuk kita kuasai agar bisa berkomunikasi dengan orang/masyarakat yang berbeda negara dari kita. Tentu saja sangat tidak mudah untuk menguasai bahasa orang lain, toh bahasa kita sendiri aja kita masih susah untuk menguasainya kok malah sok latihan pake bahasa orang lain.

Namun, berkat teknologi yang ada saat ini, kamu tidak perlu lagi repot saat  menerjemahkan. Semua yang dibutuhkan untuk mengerti bahasa asing kini telah ada di dalam genggaman.

6 Tool yang Membantu Kamu untuk Menerjemahkan Bahasa Asing

Salah satu aplikasi terjemahan terbaik adalah iTranslate yang memudahkan kamu menerjemahkan teks, situs web, dan percakapan suara ke dalam lebih dari 90 bahasa.

Kamu dapat mendengarkan terjemahan dalam suara pria atau wanita, bahkan beralih antara dialek yang berbeda. Jika kebanyakan aplikasi penerjemah memberikan satu hasil penerjemah, iTranslate memberikan hasil yang berbeda tergantung pada konteksnya.

PONS Vocabulary Trainer adalah mesin terjemahan untuk 36 bahasa. Aplikasi ini menjadi trainer kamu untuk belajar bahasa asing, trainer akan menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Ada 5 jenis latihan yang secara bertahap semakin menantang, hingga akhirnya kamu dapat menerjemahkan kosakata tanpa bantuan lagi.

Sesuai namanya, Translate voice adalah aplikasi penerjemah suara yang memungkin kamu menerjemahkan baik seara tertulis maupun secara lisan. Aplikasi ini mendukung lebih dari 80 bahasa dengan output suara dalam 44 bahasa.

Kamu juga dapat memperbaiki ejaan, memberikan saran kata, menyimpan log riwayat, dan berbagi teks langsung ke instant messenger, media sosial, email, dan lainnya.

Google masih menjadi tempat  untuk mencari beragam hal, termasuk untuk membantu menerjemahkan kalimat atau kata dengan menggunakan Google Translate. Untuk menggunakan tool ini sangat mudah, kamu hanya perlu mengetikkan atau menyalin tulisan dari lembar kerja lainnya ke laman Google Translate. Baru-baru ini, Google Translate bahkan mendukung penerjemahan per kalimat berkat adanya teknologi kecerdasan buatan.

(Visited 13 times, 1 visits today)