Pinjaman Sektor Publik Inggris Meningkat

Pinjaman sektor publik Inggris tercatat mengalami peningkatan pada April 2017 ke posisi tertinggi dalam tiga tahun terakhir, berdasarkan data terbaru dari Office for National Statistics (ONS). Pinjaman bersih sektor publik Inggris, tidak termasuk perbankan pada bulan lalu mencapai 10,4 miliar pounds, atau meningkat sebesar 1,2 miliar pounds dari April 2016. Seperti dilansir BBC, Rabu (24/5/2017) hutang bersih sektor publik adalah ... Baca Selengkapnya »

Poundsterling Lanjutkan Loss, Ledakan Bom Di Manchester, Inggris

GBP/USD berada di bawah tekanan sejak kemarin sore, dan pagi ini pair tersebut diperdagangkan di angka 1.2999, menurun 0.1 persen dari sebelumnya, memperpanjang penurunan 0.3 persen sejak Senin. Sterling makin tertekan setelah polisi mengonfirmasi bahwa sedikitnya 19 orang tewas dan 50 orang terluka dalam insiden ini. Grande sendiri merupakan penyanyi berkebangsaan AS dan juru bicaranya mengatakan bahwa penyanyi 23 tahun tersebut dalam kondisi yang baik. Selain itu, pada hari Senin kemarin, Pound mengalami penurunan karena menyusutnya poin dukungan pada PM Theresa May untuk menyelenggarakan Pemilu lebih awal, yakni pada tanggal 8 Juni mendatang. Baca Selengkapnya »

Harga Minyak Menanjak, Harapkan OPEC-Rusia Terus Pasang Kuota

Harga minyak mentah berjangka pada sesi perdagangan Jumat pagi tadi (19/5) terpantau meninggi. Ini terkait dengan meningkatnya harapan pasar akan diperpanjangnya kesepakatan pemangkasan output yang berdampak pada diterapkannya kembali kuota produksi oleh Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan sejumlah negara produsen minyak lain, termasuk Rusia. Baca Selengkapnya »

Persediaan AS turun, harga minyak dunia kembali naik

Harga minyak mentah berjangka tercatat mengalami peningkatan pada awal perdagangan akhir pekan, seiring tumbuhnya optimisme bahwa Negara-negara Penghasil Minyak besar akan memperpanjang kebijakan pengurangan produksi. Upaya mengekang banjir pasokan dengan harapan menopang harga terus dilakukan. Seperti dilansir Reuters, Jumat (19/5/2017) harga minyak mentah berjangka Brent meningkat 12 sen di level USD52,63 per barel pada pukul 00.06 GMT, setelah kemarin berakhir ... Baca Selengkapnya »

Part-Time Job Pangkas Pengangguran, Aussie Naik

Tingkat Pengangguran Australia menurun ke level 5.7 persen pada bulan April. Hal ini adalah berkat terciptanya lebih dari 37,000 lapangan kerja, walaupun seluruhnya adalah pekerjaan paruh waktu (part-time job).Biro Statistik Nasional Australia (ABS) mencatat, sebanyak 37,400 pekerjaan telah ditambahkan dalam perekonomian pada bulan April lalu. Lapangan kerja purna waktu (full-time) memang merosot sebanyak 11,600, tetapi lapangan kerja paruh waktu justru bertambah hingga 49,000. Baca Selengkapnya »

Investor Mulai Ragukan Trump Karena Sering Obral Janji

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mulai diragukan investor. Sebab, banyak janji kampanye yang belum juga terealisasi. Keraguan investor ini bukan tanpa sebab. Selain sering mengobral janji, Trump juga terkenal sering plin-plan dalam mengambil keputusan. Padahal, selama ini janji-janji kampanye Trump yang jadi motor penggerak Wall Street sejak menang pilpres AS akhir tahun lalu. Beberapa kali indeks saham di Bursa ... Baca Selengkapnya »

IHSG Dibuka Menguat, Isu Regional Bakal Pengaruhi Laju Indeks

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan saham Rabu pekan ini. Namun ada potensi pelemahan karena sentimen regional.  Pada pra pembukaan perdagangan saham, Rabu (17/5/2017), IHSG naik 14,48 poin atau 0,26 persen ke level 5.661,48. Pada pukul 09.00 WIB, IHSG naik 16,92 poin atau 0,30 persen ke level 5.663,48. Ada sebanyak 89 saham ... Baca Selengkapnya »

Harga Minyak Dunia 2017 Tak Akan Lebih dari USD55/Barel

Peneliti dan Pengamat Energi Pri Agung Rakhmanto memprediksi harga minyak dunia berkisar di level USD50 hingga USD55 per barel. Harga minyak dunia tahun ini diyakini masih belum akan merangkak naik. Menurutnya, harga minyak dunia belum akan membaik meski Organisasi Negara Pengekspor Minyak Dunia (Organization of Petroleum Exporting Countries/OPEC) telah memangkas produksi minyaknya. Kecuali terjadi gejolak di faktor eksternal. Rusia memangkas ... Baca Selengkapnya »

Harga Minyak Menanjak Naik Setelah Saudi - Rusia Umumkan Kesepakatan

Ketika berita ditulis, harga minyak Brent sudah naik hingga $51.64 per barel, sedangkan West Texas Intermediate (WTI) berada di kisaran $48.64 per barel. Mata uang Dolar Kanada yang berkaitan erat dengan harga minyak juga menunjukkan penguatan dengan USD/CAD anjlok ke 1.3681 dari kisaran 1.3722. Baca Selengkapnya »

Meski Dibawah Ekspektasi, Retail Sales AS April Tetap Catat Kenaikan

Departemen Perdagangan AS pada hari Jumat (12/5) kemarin awal sesi New York telah merilis data Penjualan Ritel selama bulan April yang tumbuh cukup menyakinkan saat rumah tangga membelanjakan lebih banyak kendaraan bermotor dan beberapa jenis barang kebutuhan lainnya. Retail Sales AS pada perhitungan bulan April berhasil membukukan kenaikan 0.4 persen, melampaui periode Maret yang kala itu hanya tumbuh 0.1 persen saja. Meskipun naik, namun data Retail Sales yang rilis malam ini masih berada dibawah focecast ekonom melalui jajak pendapat Reuters sebelumnya yang memprediksi Penjualan Ritel April akan melonjak 0.6 persen. Baca Selengkapnya »

Artikel Lama Lainnya...

(Visited 264 times, 1 visits today)