Konflik India-China Membara, Harga Emas Ikut Bergelora

Harga emas berjangka untuk pengiriman bulan Desember di divisi COMEX New York naik 0.2% ke $1,292.57 per troy ons. Harga emas Antam pun menanjak ke Rp 604,000 per gram dari Rp 598,000 di hari Rabu, dengan harga buyback dipatok naik sebanyak Rp7,000 ke Rp540,000 per gram. Baca Selengkapnya »

Harga Emas Melonjak Usai Ketegangan Korea Utara-AS Meningkat

New York – Harga emas melonjak tajam usai pernyataan keras Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kepada Korea Utara. Harga emas untuk pengiriman Desember naik 1,3 persen atau US$ 16,70 ke level US$ 1.279,30 per ounce. Kenaikan itu terbesar sejak 17 Mei. Sementara itu, harga perak naik 47,4 sen atau 2,9 persen menjadi US$ 16.683 per ounce. Penguatan harga perak terjadi sejak 21 ... Baca Selengkapnya »

Harga Emas Tertekan Di Level Rendah Setelah NFP AS

Harga emas masih bertahan di level rendah pada hari Senin (07/Agustus) menjelang siang ini, setelah jeblok cukup dalam di akhir pekan, pasca laporan NFP AS. Dolar AS menguat setelah angka NFP AS bulan Juli dilaporkan bertambah sebanyak 209,000 pekerjaan baru, melebihi ekspektasi 182,000. Di samping itu, data NFP periode Juni lalu direvisi naik dari 222,000 menjadi 231,000 yang bisa menjadi tanda solidnya pasar tenaga kerja AS memasuki kuartal ketiga 2017. Baca Selengkapnya »

Harga Emas Melemah Setelah Komentar Pejabat The Fed

Harga emas di sesi Asia pada hari Kamis (03/08) ini terpantau turun, menjauhi level tinggi tujuh pekan. Penurunan harga emas tersebut disebabkan oleh kuatnya mata uang Dolar AS karena adanya prediksi Federal Reserve akan mengurangi neraca keuangannya pada bulan September. Baca Selengkapnya »

Harga Emas Melandai Karena Penguatan Bursa Saham Dan Dolar

Saat berita ini ditulis, harga emas berjangka untuk pengiriman bulan Desember pada Comex New York Mercantile Exchange menurun 0.52 persen ke level harga 1,272 Dolar AS per troy ons dan harga emas spot XAU/USD melandai 0.20 persen menjadi diperdagangkan di kisaran level harga 1,266 Dolar AS. Sedangkan harga emas batangan pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam) Tbk flat di level Rp 597,000 dan harga buy back naik ke level harga Rp 534,000. Baca Selengkapnya »

Harga Emas Solid, Didukung Kekacauan Politik AS Dan Lemahnya Dolar

Ketidakpastian politik di bawah kepemimpinan Donald Trump dan pelemahan kurs Dolar membuat harga logam mulia emas solid di kisaran level harga tertingginya tujuh pekan. Harga emas di sesi Asia pada hari Selasa ini (01/08) terpantau naik kembali. Pada sesi perdagangan hari Senin malam kemarin, harga emas sempat turun tipis tapi si kuning menutup perdagangan bulan Juli dengan harga yang solid sejalan dengan Dolar ... Baca Selengkapnya »

Panasnya Tensi Hubungan Korut-AS Picu Harga Emas Naik

Saat berita ini ditulis, harga emas berjangka untuk pengiriman bulan Desember pada Comex New York Mercantile Exchange naik tajam ke level harga 1,275 Dolar AS per troy ons dan harga emas spot XAU/USD meningkat ke kisaran level harga 1,268 Dolar AS. Sedangkan harga emas batangan pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam) Tbk menguat signifikan ke level Rp 598,000 dan harga buy back ke level harga Rp 536,000. Baca Selengkapnya »

Harga Emas Terpeleset, Investor Menanti Data GDP AS

Harga emas melandai dari level tertingginya enam pekan, ditekan oleh kenaikan kurs Dolar karena rilis data ekonomi AS yang solid. Harga emas di sesi Asia pada Jumat ini (28/07) terpantau tergelincir sejalan dengan para trader yang mencerna lagi pernyataan FOMC terkait neraca keuangannya dan menunggu rilis data GDP. Baca Selengkapnya »

Harga Emas Mengkilap Pasca Pengumuman Dan Pernyataan FOMC

Saat berita ini ditulis, harga emas berjangka untuk pengiriman bulan Desember pada Comex New York Mercantile Exchange naik tajam sebesar 1.11 persen ke level harga 1,269 Dolar AS per troy ons dan harga emas spot XAU/USD berada meningkat ke kisaran level harga 1,263 Dolar AS. Sedangkan harga emas batangan pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam) Tbk menguat ke level Rp 595,000 dan harga buy back ke level harga Rp 533,000. Baca Selengkapnya »

Politik AS Bayangi Harga Emas

New York – Pergerakan harga emas diperkirakan tergantung dari kondisi politik di Amerika Serikat (AS). Pelaku pasar akan fokus terhadap kondisi politik AS yang lebih berdampak ke dollar AS dan harga emas ketimbang keputusan bank sentral AS atau the Federal Reserve. Harga emas untuk pengiriman Agustus ditransaksikan di level US$ 1.253,40 per ounce, atau naik lebih dari dua persen. Sementara itu, harga perak ditransaksikan di ... Baca Selengkapnya »

Artikel

Lama Lainnya...

(Visited 393 times, 1 visits today)