Harga Emas Dihadang Kenaikan Probabilitas FED Rate Hike

Harga emas melandai dari level tinggi tiga pekannya pada sesi perdagangan Selasa malam dan masih tertekan Rabu pagi ini (24/5). Penurunan dipicu oleh kenaikan probabilitas FED Rate Hike yang terpantau pada perangkat FedWatch milik CME Group. Melalui perangkat tersebut, diketahui bahwa pasar kini memperkirakan ada 83.1% peluang kenaikan Fed Funds Rate (FFR) di bulan Juni mendatang. Baca Selengkapnya »

Peluang Fed Rate Hike Turun, Emas Berada Di Level Tinggi

Saat berita ini diturunkan harga emas berjangka di Comex New York Mercantile Exchange diperdagangkan di kisaran level harga 1,252 Dolar AS per troy ons dan harga emas spot di level harga 1,252 Dolar AS. Sementara harga emas batangan pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam), Tbk berada di level harga Rp 588,000. Baca Selengkapnya »

Sentimen Resiko Antar Emas Catat Kenaikan Mingguan Terbaik 5 Pekan

“Resiko Politik kembali lagi setelah pelaku pasar merasa puas dengan hasil Pemilu Prancis dan sentimen resiko menjadi faktor utama penyebab Emas kembali naik”, demikian ucap seorang Analis Commerzbank, Carsten Fritsch. Harga Emas dan logam mulia lainnya memang sangat sensitif terhadap kondisi yang menyangkut ketidakpastian pasar dan dianggap sebagai aset alternatif terutama saat Yields Obligasi dan pasar saham tengah menurun. Baca Selengkapnya »

Kontroversi Trump Belum Berakhir, Harga Emas Melambung Lagi

Naiknya kerisauan sebagian besar pelaku pasar tentang gejolak atas tindakan Presiden AS, Donald Trump membuat kurs Dolar dan bursa saham AS melemah signifikan. Kondisi ini kemudian menyebabkan harga emas di sesi Asia pada hari Rabu (17/05) melonjak. Saat berita ini diturunkan, harga emas spot diperdagangkan meningkat sebesar 0.54 persen ke level harga 1,243 Dolar AS dan harga emas berjangka untuk pengiriman bulan Juni mengalami kenaikan sebesar 0.57 persen ke level harga 1,243 Dolar AS per troy ons. Sementara itu, harga emas batangan pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam), Tbk melonjak menjadi Rp 584,000 dari sebelumnya Rp 580,000. Baca Selengkapnya »

Harga Emas Dikerek Kondisi Politik Dan Data Ekonomi AS

Kekacauan kondisi politik AS dan pelemahan kurs Dolar karena data manufaktur AS yang menurun, mendorong harga emas di sesi Asia pada hari Selasa (16/05) naik. Adanya kekhawatiran pelaku pasar tentang potensi geopolitik karena uji coba rudal Korut juga masih membuat harga emas di sesi pagi ini meningkat. Baca Selengkapnya »

Harga Emas Terangkat Setelah Pemecatan Direktur FBI

Saat berita ini diturunkan, harga emas spot naik sebesar 0.11 persen menjadi 1,222 Dolar AS dan harga emas berjangka untuk pengiriman bulan Juni pada Comex New York Mercantile Exchange diperdagangkan di kisaran harga 1,222 Dolar AS per troy ons, meningkat sebesar 0.53 persen. Sedangkan harga emas pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam), Tbk di kisaran harga Rp 579,000 dan harga buy back di level Rp 520,000. Baca Selengkapnya »

Emas Bergeming, Pasar Fokus Lagi Ke Kebijakan Moneter AS Dan Eropa

Saat berita ini ditulis, harga emas spot diperdagangkan di level harga 1,228 Dolar AS dan harga emas berjangka untuk pengiriman bulan Juni di Comex New York Mercantile Exchange di kisaran harga 1,228 Dolar AS per troy ons. Sementara harga emas pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam), Tbk melandai menjadi Rp 580,000 dan harga buy back turun menjadi Rp 521,000. Baca Selengkapnya »

Emas Merosot, Dibayangi Optimisme Pasar Tentang Fed Rate Hike Juni

Saat berita ini ditulis, harga emas spot diperdagangkan di kisaran level harga 1,228 Dolar AS dan harga emas berjangka untuk pengiriman bulan Juni ambruk menjadi di kisaran harga 1,228 Dolar AS per troy ons. Sedangkan harga emas batangan pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam), Tbk ikut melemah dan diperdagangkan di kisaran harga Rp 578,000 dari sebelumnya di level Rp 580,000. Baca Selengkapnya »

Harga Emas Memudar, Pasar Tunggu Sinyal Fed Rate Hike

Saat berita ini ditulis, harga emas spot melandai ke level harga 1,256 Dolar AS dan harga emas berjangka untuk pengiriman bulan Juni flat di level 1,257 Dolar AS per troy ons. Sedangkan harga emas batangan pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam), Tbk terpantau stabil di kisaran harga Rp 587,000 dan harga buy back turun menjadi Rp 532,000. Baca Selengkapnya »

Kuatnya Dolar Dan Sektor Ekuitas Redupkan Harga Emas Lagi

Saat berita ini diturunkan, harga emas berjangka pada Comex New York Mercantile Exchange untuk pengiriman bulan Juni diperdagangkan di level 1,257 Dolar AS per troy ons dan harga emas spot di kisaran level harga 1,256 Dolar AS. Sedangkan harga emas batangan pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam), Tbk turut menurun ke kisaran harga Rp 587,000 dan harga buy back dipatok Rp 533,000 per gram. Baca Selengkapnya »

Artikel

Lama Lainnya...

(Visited 310 times, 1 visits today)