Sektor Ekuitas Menurun, Harga Emas Mencoba Bangkit Lagi

Saat berita ini diturunkan, harga emas spot XAU/USD meningkat 0.29 persen, berada di level harga 1,246 Dolar AS. Harga emas berjangka untuk pengiriman bulan Agustus pada Comex New York Mercantile Exchange diperdagangkan naik 0.30 persen menjadi ke kisaran level harga 1,247 Dolar AS per troy ons. Harga emas batangan pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam), Tbk naik tipis ke kisaran harga Rp 586,000 dan harga buy back di level Rp 530,000. Baca Selengkapnya »

Harga Emas Tergulir, Dipicu Pandangan Petinggi The Fed

Pernyataan salah satu petinggi Federal Reserve yang dipandang hawkish serta kenaikan kurs Dolar mendorong harga emas turun lagi. Harga emas di sesi Asia hari Selasa (20/06) ini diperdagangkan di dekat level terendah lima pekan. Turunnya harga si kuning disebabkan pula oleh bursa saham yang mendaki seiring dengan saham perusahaan teknologi dan retail rebound dari pelemahan yang terjadi di sesi sebelumnya. Baca Selengkapnya »

Penurunan Emas Berlanjut, Investor Tunggu Pidato William Dudley

Penguatan kurs Dolar kembali membuat harga emas di sesi Asia pada hari Senin (19/06) ini terpantau turun. Kini sebagian besar investor tengah menunggu pidato salah satu pejabat penting Federal Reserve untuk mengetahui indikasi kenaikan suku bunga mendatang dan apakah penguatan ekonomi AS akan berlanjut. Baca Selengkapnya »

Emas Melandai Lagi, Ditekan Dolar Dan Data Ekonomi AS

Harga emas kembali menurun di sesi Asia pada hari Jumat (16/06), dipicu oleh menguatnya kurs Dolar. Sebagian besar pelaku pasar mulai menilai potensi kenaikan suku bunga AS lagi tahun 2017 sejalan dengan apiknya data dari pasar tenaga kerja negeri Paman Sam. Dalam sepekan ini harga emas telah menyusut sebesar satu persen. Baca Selengkapnya »

Harga Emas Bergerak Naik Jelang Konferensi Pers FOMC

Menjelang pengumuman tingkat suku bunga AS dan konferensi FOMC, harga emas di sesi Asia pada hari Rabu (14/06) terpantau mengalami kenaikan. Saat berita ini ditulis, harga emas spot XAU/USD menanjak sebesar 0.26 persen ke kisaran harga 1,269 Dolar AS. Sedangkan harga emas berjangka pada Comex New York Mercantile Exchange diperdagangkan naik 0.21 persen menjadi di level harga 1,271 Dolar AS per troy ons. Harga emas batangan pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam), Tbk berada di level harga Rp 592,000 dan harga buy back menjadi ke kisaran harga Rp 538,000. Baca Selengkapnya »

Harga Emas Bakal Tertekan Jelang Pertemuan The Fed

Harga emas berpeluang melemah dalam jangka pendek. Hal itu dipengaruhi sentimen jelang pertemuan bank sentral Amerika Serikat (AS) atau the Federal Reserve. Meski harga emas sempat reli ke level tertinggi dalam tujuh bulan pada pertengahan minggu lalu namun tidak dapat pertahankan hingga akhir pekan. Harga emas turun 0,68 persen, dan berada di kisaran US$ 1.271,40 per ounce pada Jumat pekan ... Baca Selengkapnya »

Harga Emas Melemah Jelang Pemilu Inggris

Harga emas melemah usai catatkan kenaikan dalam tiga sesi berturut-turut. Penurunan harga emas didorong investor mengamati pergerakan dolar Amerika Serikat (AS) dan perkembangan pasar pada pekan ini. Harga emas untuk pengiriman Agustus turun 0,3 persen atau US$  4,3 ke level US$ 1.293,20 per ounce. Sedangkan harga perak untuk pengiriman Juli turun 9 sen atau 0,5 persen menjadi US$ 17,62 per ounce. ... Baca Selengkapnya »

Harga Emas Susut, Pasar Fokus Ke ECB Dan Pemilu Inggris

Testimoni tertulis mantan Direktur FBI James Comey yang tidak mengejutkan pasar dan penguatan mata uang Dolar AS membuat harga emas sedikit melemah. Harga emas di sesi Asia pada hari Kamis (08/06) ini terpantau menurun dari level tertingginya tujuh bulan. Namun, penurunan harga si kuning tersebut dibatasi oleh fokus para investor ke pengumuman suku bunga ECB serta hasil pemilu Inggris. Baca Selengkapnya »

Data Ketenagakerjaan AS Mengerut, Harga Emas Meninggi

Setelah rilis data ekonomi AS yang menunjukkan pertumbuhan di sektor tenaga kerja jatuh di bawah ekspektasi, harga emas diperdagangkan melambung ke level tertinggi sejak bulan April. Harga emas spot XAU/USD di sesi Asia hari Senin (05/06) terpantau melonjak menjadi 1,279 Dolar AS. Harga emas berjangka pada Comex New York Mercantile Exchange mengalami peningkatan sebesar 0.32 persen ke kisaran harga 1,282 Dolar AS per troy ons. Harga emas batangan pecahan 1 gram bersertifikat Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam), Tbk meninggi ke level harga Rp 595,000 dan harga buy back Rp 542,000. Baca Selengkapnya »

Emas Berada Dalam Tekanan Jelang Rilis Data NFP

Harga Emas terpantau melemah sepanjang sesi perdagangan hari Kamis kemarin (1/6) jelang rilis data Non Farm Payroll AS yang bersifat krusial sebelum diadakannya pertemuan Fed pada pertengahan Juni mendatang. Banyak Investor berharap data NFP bisa memberi petunjuk mengenai apakah Rate Hike akan dilakukan bulan ini atau kembali diundur. “Investor tengah menanti rilis data ekonomi hari ini dan besok (NFP) mengingat Emas sangat bergantung pada pergerakan Dollar AS, jadi kami tinggal menunggu saja”, ucap Georgette Boele, Ahli Komoditas ABN AMRO di Amsterdam. Baca Selengkapnya »

Artikel

Lama Lainnya...

(Visited 344 times, 1 visits today)