Hari Bumi, Google Doodle Tampilkan Cerita Rubah Penyayang Lingkungan

Seekor rubah sedang bermimpi tentang bumi. Keadaannya memprihatinkan. Ikan di laut sekarat, terumbu karang rusak. Para pinguin di kutub kesulitan berpijak karena bongkahan es terus meleleh. Tiba-tiba si rubah terbangun, matanya terbelalak seolah baru dibuat tersadar akan sesuatu. Dia bergegas keluar rumah mungilnya yang terletak di kolong sebuah pohon besar. Di tangan tergenggam sekop dan benih tanaman “Mumpung baru mimpi,” begitu mungkin pikir si rubah sambil menanam banyak-banyak bibit pohon baru. Temannya, si kucing, datang menghampiri. Baca Selengkapnya »

Dalam Industri Teknologi, Perempuan Bisa Kalahkan Laki-Laki

Identik dengan julukan industrinya laki-laki, kehadiran perempuan di industri teknologi masih dinilai sebagai hal tidak umum oleh sebagian masyarakat. Industri teknologi yang juga diidentikan dengan komponen dan istilah sulit turut menimbulkan penilaian ketidaksesuaiannya untuk perempuan. Hal ini dinilai berbeda oleh Juliana Chen, yang kini telah bergabung ke Microsoft Indonesia. Mantan petinggi ASUS Indonesia ini menilai masyarakat memiliki kecenderungan untuk berpikir bahwa ... Baca Selengkapnya »

Instagram bakal dapat dinikmati secara offline?

Layanan Instagram bakal bisa dinikmati tanpa internet alias offline. Namun, tampaknya hanya beberapa fitur saja yang bisa digunakan tanpa sambungan internet. Hal itu terungkap dari agenda konferensi F8 yang bakal digelar Facebook bagi para pengembang dari seluruh dunia pada 18 hingga 19 April mendatang di San Jose, AS. Menurut deskripsi salah satu acara yang berjudul “Building Offline Experiences for Instagram”, ... Baca Selengkapnya »

"Browser" Internet Chrome Bakal Dipasangi Pemblokir Iklan

Google berencana memasang fitur ad-blocker atau pemblokir iklan dalam peramban Chrome versi desktop dan mobile. Pemblokiran tersebut nantinya bisa diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan pengguna. Bedanya dengan pemblokir iklan lain, buatan Google ini hanya akan menghapus berbagai iklan yang tidak sesuai dengan definisi dari kelompok industri Coallition for Better Ads. Beberapa iklan bakal diblokir itu antara lain berupa iklan yang muncul fullscreen sebelum sebuah situs sepenuhnya terbuka. Baca Selengkapnya »

Internet Ubah Perilaku Konsumen Otomotif Indonesia Saat Hendak Beli Mobil

Google dan TNS belum lama ini mengumumkan hasil penelitian yang dilakukan pada 2016 lalu mengenai peran penting perangkat seluler dalam menentukan keputusan pembelian mobil di Indonesia. Hasilnya, 73 persen responden menggunakan perangkat selulernya ketika hendak mencari informasi tentang mobil. Menurut Industry Head Google Indonesia, Amalia Fahmi, Google memang melakukan survei riset berdasarkan beberapa industri yang menjadi fokus mereka di Indonesia. Google melakukan penelitian ... Baca Selengkapnya »

Hujan Es di Bandung, Kenapa Bisa Terjadi ?

Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Bandung (19/4) tadi siang. Bahkan di sejumlah wilayah di Kota Bandung terjadi hujan es. Prakirawan BMKG Kota Bandung Neneng Sugianto menjelaskan hujan es yang terjadi di Kota Bandung disebabkan adanya proses kondensasi yang terlalu dingin. Sehingga air yang menguap berubah bentuk menjadi butiran es. Dia melanjutkan, BMKG Kota Bandung menerima laporan dari masyarakat ... Baca Selengkapnya »

Zuckerberg Jual Saham Facebook Rp 13 T untuk Riset Medis

Bos Facebook Mark Zuckerberg menjual sebagian saham miliknya di raksasa media sosial itu lebih dari US$ 1 miliar (sekitar Rp 13,2 triliun) tahun lalu untuk membantu mendanai investasi filantropi yang dia dirikan bersama istrinya, Priscilla Chan, dengan nama Chan Zuckerberg Initiative. Seluruh penjualan ini dialokasikan untuk mendanai inisiatif yang diluncurkan pada akhir 2015 setelah kelahiran anak perempuan mereka. Pasangan kaya raya ini pada tahap awal telah berkomitmen berdonasi US$ 3 miliar untuk satu dekade ke depan guna mendanai riset pengobatan untuk seluruh jenis penyakit. Baca Selengkapnya »

Mirip YouTube, Sebentar Lagi Facebook Punya Fitur Video Mini “Picture-in-Picture”

Bila kita sedang melihat video tetapi ingin sekaligus browsing tentang video lain yang ingin ditonton, YouTube memberikan fitur yang sangat membantu dengan video mini “picture-in-picture”. Video yang kita tonton akan berubah menjadi kecil di pojok kanan bawah selagi kita browsing. Sepertinya Facebook akan memiliki fitur ini beberapa saat lagi. Terlihat dari tim Facebook yang semakin banyak membuat fitur yang ramah ... Baca Selengkapnya »

Jangan Terlalu Lama Berselancar di Facebook

Paling tidak anda mungkin membutuhkan waktu satu jam untuk menikmati apa yang disuguhkan di beranda Facebook. Foto dengan keterangan lucu atau berita seputar teman-teman SMA misalnya, bisa jadi menarik perhatian anda. Selanjutnya, setelah menutup Facebook, Anda pun kembali kesepian. Kondisi ini membuat prihatin sejumlah peneliti yang hasil studinya tercantum di American Journal of Epidemiology. Para peneliti menggunakan tiga sumber data berbeda dari 5.208 orang yang tergabung dalam survei Gallup Panel Social Network Study. Ketiga sumber datanya sama-sama menggunakan Facebook sebagai tolak ukur. Baca Selengkapnya »

Menelusuri pemicu tindak kekerasan di media sosial

Dosen Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar Dewi Bunga MH mengingatkan masyarakat akan maraknya bentuk kejahatan seksual terhadap anak melalui jejaring sosial. Menurut dia, kasus kejahatan “cybersex” secara nasional kasus semakin meningkat. Dari 2.637 kasus kejahatan terhadap anak pada 2012, sekitar 62 persennya merupakan kejahatan seksual melalui jejaring sosial. Sementara Komisi Perlindungan Anak mencatat sepanjang Januari hingga Februari 2013 ... Baca Selengkapnya »

Artikel Lama Lainnya...

(Visited 396 times, 1 visits today)