iPhone dan MacBook Mendadak Terkunci Sendiri, Ini Penyebabnya

Minggu kedua Agustus 2017, para pengguna gadget Apple, seperti iPad, iPhone, dan komputer MacBook, di Indonesia mendapatkan kejutan yang tidak menyenangkan. Bagaimana tidak, perangkat keluaran Cupertino ini mendadak terkunci. Di sebagian besar kasus, pengguna bahkan diharuskan untuk memasukkan PIN yang tidak diketahui. Baca Selengkapnya »

Bendera RI Terbalik, Menpora: Harus Diselesaikan Secara Diplomatik

Pemerintah Malaysia telah meminta maaf kepada Indonesia atas insiden terbaliknya gambar bendera Indonesia di buku panduan resmi Sea Games 2017. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan, tak cukup hanya minta maaf dari Malaysia, persoalan itu juga harus diselesaikan secara diplomatik. Imam mengapresiasi niat baik Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia Khairy Jamaluddin yang langsung menemuinya sebagai perwakilan pemerintah Indonesia ... Baca Selengkapnya »

Tiongkok Punya Pengadilan Online, Seperti Apa?

Pengadilan Internet Hangzhou adalah pengadilan online baru di Tiongkok yang akan menangani kasus sipil terkait internet. Pengadilan itu baru saja menangani kasus pertamanya. Kasus ini melibatkan pelanggaran hak cipta antara seorang penulis novel dan perusahaan internet yang menawarkan novel buatannya pada orang-orang yang berlangganan tanpa izin sang novelis. Semua pihak terkait bertemu melalui video chat. Sang hakim dan pengacara dari kedua belah pihak ... Baca Selengkapnya »

Hengkang dari MU, Ibrahimovic Bikin Game Zlatan Legends

Setelah hengkang dari Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic merilis game mobile Zlatan Legends. Laman berita teknologi Eurogamer, Jumat, 18 Agustus 2017, mengabarkan mantan kapten tim nasional Swedia ini percaya diri akan bisnis barunya tersebut. Kabar ini terungkap dari sebuah video teaser yang menampilkan animasi Ibra. Dalam video tersebut, dia menggunakan kostum robot berwarna merah seperti Iron Man milik Tony Stark. Game bergenre arcade sport ini, menurut Eurogamer, sudah dikembangkan selama dua tahun oleh pengembang game asal Swedia, Isbit Game. Ibra memiliki setengah saham dari perusahaan pengembang ini. Baca Selengkapnya »

Cara Hilangkan Centang Biru pada WhatsApp

Pernahkah Anda berada dalam posisi ini? Anda mengirimkan pesan pada seseorang melalui WhatsApp. Satu tanda centang berwarna abu-abu muncul, pesan telah terkirim, disusul oleh tanda centang abu-abu kedua, pesan telah sampai di ponsel teman Anda. Beberapa waktu kemudian, dua tanda centang itu berubah menjadi biru, pesan sudah dibaca. Namun, meski telah menunggu selama beberapa waktu, pesan Anda tak kunjung dibalas. Atau ... Baca Selengkapnya »

Google Bajak Mantan Ahli Pemrograman Apple

Google mempekerjakan seorang legenda di bidang bahasa pemrograman, Chris Lattner untuk fokus mengembangkan kecerdasan buatan (AI). Kabar tersebut diketahui setelah Lattner melalui unggahan Twitter mengumumkan bahwa dirinya kini menjadi bagian dari Google. Ia menyatakan akan mulai bekerja untuk Google mulai pekan depan. Baca Selengkapnya »

Ini Cara Google Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Google merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia 2017 dengan membuat Doodle. Seperti yang bisa Anda lihat, Google mencoba untuk menunjukkan keragaman suku di Indonesia dalam gambar Doodle miliknya kali ini. Di Indonesia, Hari Kemerdekaan merupakan peringatan deklarasi kemerdekaan dari Belanda pada 1945. Namun, sebenarnya, Belanda baru mengakui kemerdekaan Indonesia empat tahun kemudian. Pada 1949, Ratu Juliana secara formal menyatakan Indonesia merdeka, bebas ... Baca Selengkapnya »

Teror di Barcelona dan Trump Bikin Wall Street Jatuh

Bursa saham Wall Street di Amerika Serikat (AS) jatuh dalam pada perdagangan Kamis. Ini disebabkan oleh serangan teror di Barcelona, Spanyol, dan kekhawatiran soal tindakan Presiden Donald Trump yang dijauhi para pemimpin bisnis di AS. Para investor juga was-was soal rumor yang mengatakan bahwa penasihat ekonomi Gedung Putih, Gary Cohn, yang merupakan mantan pimpinan Goldman Sachs, akan mundur dari jabatannya. ... Baca Selengkapnya »

Jelang Pilpres, Kominfo Gencar Bersih-bersih Konten Negatif Internet

Konten negatif yang tersebar di ranah maya, baik berupa propaganda SARA atau kebencian, hingga yang berbau terorisme dan radikalisme menjadi fokus pemerintah. Kementerian Kominikasi dan Informatika ( Kominfo) berupaya memberantas konten-konten seperti itu untuk menjunjung pemanfaatan internet sehat. Baca Selengkapnya »

Cara Hemat Data di Instagram

Sebagian dari Anda pasti pernah mengeluhkan penggunaan aplikasi media sosial yang telah menguras kuota internet. Hal ini memang terdengar sepele karena kalau kuota habis Anda bisa dengan mudah membelinya lagi. Namun, daripada bolak-balik membeli paketan internet, mengapa Anda tidak melakukan penghematan kuota saja? Ya, salah satu media sosial yang dapat dihemat pemakaian internetnya adalah Instagram. Aplikasi ini menawarkan sarana berbagi ... Baca Selengkapnya »

Artikel Lama Lainnya...

(Visited 589 times, 1 visits today)