Cara buat Key untuk Memanggil Script

In Panduan Menggunakan Indikator by Kia Pratiwi

Bagi rekan-rekan yang sering memanfaatkan script. Script disini entah menggunakan indikator, EA, ataupun tool-tool yang lain yang dapat memanfaatkan sebuah key dimana fungsi darinya hanya langsung memanggil script sesuai petunjuk key tersebut. Tujuannya apa? Akan mempercepat proses pemanggilan. Walaupun Anda bisa memanggil dengan melakukan drag dari navigasi, terkadang kita tetap akan mencari-cari dimana letak script berada. Nah untuk mensiasati hal itu, perlu diberikan sebuah key sebagai tanda bahwa indikator atau EA bisa langsung dipanggil tanpa harus mencari satu persatu. Sangat mudah dan membantu tentunya bila dibandingkan dengan hanya mengandalkan pencarian manual. Untuk langkah-langkah mengambil key, terlebih dahulu pastikan script mana yang akan dijadikan sebuah key, misalnya kita akan menggunakan Moving Average. Indikator MA ini kita berikan sebuah key yang akan langsung terpanggil setelah tombol key kita sentuh.

Caranya sebagai berikut :
Klik kanan pada indikator MA, Pilih Hot key 
Isi kolom Alt dan 6
Pilihan Alt merupakan pilihan penulis saja. Anda bisa merubah menjadi Ctrl atau Alt. Sedangkan angka 6 juga pilihan trader, Anda boleh mengganti dengan karakter yang lain.
Ketika kita panggil Alt + 6 maka akan muncul MA dan bisa langsung dimanfaatkan untuk signal chart trading.

Perlu diperhatikan bahwa beberapa kunci sudah dibuatkan default oleh metatrader. Seperti Ctrl M akan menampilkan salah satu fungsi. Jadi mohon jangan membuat kunci yang sudah ada melainkan buatlah yang belum ada fungsi sama sekali seperti Alt + 6, Alt + 5, dan lain-lain.

Kesimpulan
Menggunakan hot key sebagai cara tercepat dalam pemanggilan suatu script memang cukup menjanjikan dan mempermudah trader. Namun diperlukan kehati-hatian dalam membuat hot key. Karena beberapa key sudah dibuatkan oleh metatrader dalam berbagai fungsi. Carilah yang belum ada fungsi apapun sehingga proses antar key tidak saling tumpang tindih.
(Visited 19 times, 1 visits today)