Dikira Teroris, Polisi Tangkap Cosplayer

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

cosplayer

Anda hobi cosplay? Kami mengingatkan Anda agar ber-cosplay pada tempatnya. Seorang cosplayer asal Kanada baru-baru ini mendapat masalah setelah ia mengenakan kostum Fallout: New Vegas. Cosplayer yang tidak disebutkan namanya tersebut sempat dianggap sebagai seorang teroris yang sedang membawa bom oleh polisi kota Grand Prairie di Kanada. Cosplayer tersebut mengenakan kostum perang di Fallout: New Vegas, membawa bendera New California Republic, serta membawa senjata replika. Menurut PC GAMER, ia memang sengaja mengenakan kostum tersebut untuk mengunjungi sebuah acara. Namun, polisi bernama Cpl. Shawn Graham menganggapnya bukan sebagai lelucon.

Penggemar Fallout: New Vegas

Penggemar Fallout: New Vegas di Kanada ini langsung “diciduk” oleh polisi karena dianggap seorang teroris dengan kostumnya. Pria ini memakai kostum ala Fallout terdiri dari masker gas, helm, armor serta sabuk peluru layaknya karakter yang ada di cover Fallout: New Vegas. Pria ini juga dilengkapi dengan bendera “New California Republic” yang merupakan salah satu faksi yang bisa didukung oleh pemain.

Masyarakat di sekitar jalan yang tak tahu soal gaming merasa curiga dengan kehadiran cosplayer ini, mereka memanggil polisi karena berpikir dia adalah teroris yang sedang membawa bom di punggungnya.

Dilaporkan banyak orang sebagai teroris, cosplayer ini langsung ditemui oleh 8 petugas polisi dengan senjata diarahkan kedirinya. Yup, bisa dibilang polisi benar-benar percaya atas apa yang dilaporkan masyarakat dan mengatasi masalah ini begitu serius. Sayangnya mereka harus dikecewakan setelah tahu pria yang dicurigai ini hanya sedang memakai kostum semata.

(Visited 12 times, 1 visits today)