Emtek Jalin Kerja Sama dengan Alipay demi Hadirkan Solusi Pembayaran di BBM

In Berita Terhangat dan Terkini by Kia Pratiwi

Pada tanggal 12 April 2017 ini, perusahaan media tanah air Emtek mengumumkan kalau mereka telah melakukan kerja sama strategis dengan induk perusahaan dari Alipay, yaitu Ant Financial. Kedua perusahaan ini akan membuat sebuah perusahaan patungan baru yang akan meluncurkan produk pembayaran mobile, serta layanan finansial lainnya.

Fitur Baru Yang akan di Luncurkan BBM
Layanan pembayaran tersebut nantinya akan diintegrasikan dengan aplikasi chat BBM, yang kini telah dimiliki oleh Emtek. Aplikasi yang awalnya dibuat oleh perusahaan smartphone  BlackBerry tersebut kini telah berevolusi dengan berbagai tambahan fitur, mulai dari fitur pembelian barang BBM Shopping, fitur pembelian tiket perjalanan BBM Travel, hingga membuat API untuk pengembanan chat bot. Saat ini, BBM telah mempunyai lebih dari 63 juta pengguna aktif bulanan (MAU) di tanah air.

Ant Financial sendiri telah sukses menghadirkan layanan Alipay di Cina, yang merupakan negara asal mereka. Masyarakat Cina saat ini bisa membeli tiket bioskop, membayar tagihan, hingga memesan taksi dengan layanan tersebut. Dan mereka pun berniat melakukan hal yang sama di India, Asia Tenggara, dan Korea Selatan, dengan menggandeng mitra-mitra lokal seperti Emtek. Ant Financial telah sukses membuat layanan pembayaran dan berbagai solusi finansial untuk masyarakat Cina. Dan kami ingin mereplikasi kesuksesan tersebut di tanah air.

Kerja sama Emtek dengan Ant Financial, yang merupakan afiliasi dari Alibaba Group, seperti mengukuhkan pengaruh perusahaan yang didirikan oleh Jack Ma tersebut di tanah air. Sebelumnya, Ant Financial juga telah berinvestasi pada layanan pembayaran  True Money yang juga telah beroperasi di tanah air, sedangkan Alibaba telah mengakuisisi e-commerce besar di Indonesia, yaitu Lazada. Menarik untuk ditunggu apakah kerja sama Emtek dan Ant Financial ini akan meraih kesuksesan yang sama, mengingat di Indonesia pun telah ada beberapa pihak yang coba menghadirkan layanan pembayaran, seperti GO-JEK, Grab, serta beberapa bank besar tanah air.

(Visited 13 times, 1 visits today)