Endless OS Resmi Diluncurkan di Indonesia

In Berita Terhangat dan Terkini by Reza Pahlevi

Jakarta – Perusahaan asal San Francisco, Endless Computers, hari ini meluncurkan Endless OS di Indonesia. Endless OS adalah sebuah sistem operasi yang mumpuni untuk bekerja dan bermain.

Sistem operasi ini dilengkapi dengan berbagai aplikasi bawaan untuk browsing, mengakses media sosial, pekerjaan kantor, permainan serta menyediakan kumpulan artikel dan literatur yang bisa diakses langsung tanpa dukungan koneksi internet sekalipun. “Salah satu misi global Endless adalah memberikan jaminan akses teknologi terbaik yang berguna untuk ranah pendidikan,” ujar Matt Dalio, CEO dan Pendiri Endless Computers, saat peluncuran di Jakarta, Selasa 4 Juli 2017.

“Melalui Endless OS, kami membuktikan komitmen kami sebagai penyedia teknologi yang memberikan akses teknologi yang lebih luas hingga ke seluruh dunia,” tambahnya. Matt mengatakan perusahaannya berfokus untuk memecahkan dua hambatan teknologi utama, yakni tingginya biaya dan konektivitas. “Endless adalah peranti lunak gratis, yang akan menjadikan komputer berjalan sempurna dalam berbagi kondisi penggunaan, bahkan saat koneksi internet lemah, labil, atau ketika biaya internet terlalu tinggi,” ujarnya.

Situasi ideal di mana koneksi internet cepat pun bisa bermasalah bagi pengguna laptop, seperti saat kuota data tertentu bisa mencukupi penggunaan di ponsel pintar namun tidak mumpuni untuk penggunaan di laptop atau komputer desktop. Para pengguna komputer rata-rata membutuhkan kuota lebih karena peramban desktop umumnya mengakses informasi yang lebih banyak dan data yang lebih besar, sedangkan peramban mobile lebih ramah data mengingat ia mengakses aplikasi dan laman situs versi mobile.

Note :
Endless merancang peranti lunaknya dengan purwarupa aplikasi, sehingga semua perangkat Endless OS berkinerja lebih baik dalam berbagai kondisi konektivitas, bahkan saat internet terbatas atau tidak ada.
(Visited 23 times, 1 visits today)