Euro Menguat Setelah Macron Menang Pemilu

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Euro menguat ke level tertinggi dalam enam bulan setelah tokoh moderat Emmanuel Macron memenangkan Pemilu Presiden Prancis pada Ahad (8/5). Sementara lawannya dari sayap ekstrem kanan, Marine Le Pen, selama kampanye justru mengancam akan meninggalkan euro dan mengenalkan kembali mata uang lama Prancis, franc.

euro menguat

Kurs euro naik tipis sebesar 0,2 persen ke level 1,10 dolar AS di awal perdagangan Asia, level ini menjadi yang tertinggi sejak November lalu. Euro juga menguat terhadap mata uang utama lainnya seperti yen Jepang, poundsterling Inggris, dan franc Swiss.

EUR / USD diperdagangkan di kisaran 1.1005, naik 0,06%, sementara USD / JPY diperdagangkan di kisaran 112,92, naik 0,18 ^%. AUD / USD terakhir dikutip di 0,7412, turun 0,09%.

Pekan lalu, euro mencapai level tertinggi dalam enam bulan terhadap dolar A.S.

Pekan lalu, euro mencapai level tertinggi dalam enam bulan terhadap dolar A.S. pada hari Jumat karena optimisme mengenai kemungkinan hasil dalam pemilihan presiden Prancis mengimbangi data yang menunjukkan rebound pada pertumbuhan lapangan kerja A.S. bulan lalu.

Sementara itu, Departemen Tenaga Kerja melaporkan pada hari Jumat bahwa ekonomi A.S. menambahkan 211.000 pekerjaan bulan lalu, mengalahkan ekspektasi kenaikan 185.000 dan tingkat pengangguran turun menjadi 4,4%, mendekati level terendah 10 tahun.

INFO :
Euro melonjak ke level terkuat dalam lima bulan terakhir terhadap dolar pasca Emmanuel Macron dan Pro-nasionalis Marine Le Pen memenangkan putaran pertama pemilihan presiden Prancis.
(Visited 18 times, 1 visits today)