Gara-Gara Main Fidget Spinner, Seorang Bocah Alami Luka Serius

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Mainan fidget spinner sedang populer saat ini. Sejatinya, alat tersebut ditujukan untuk penderita kecemasan, ADHD, dan autisme. Namun karena keunikannya, fidget spinner pun berubah menjadi permainan secara umum.

Baru-baru ini, terdapat sebuah laporan seorang bocah yang menjadi korban permainan tersebut. Informasi itu diungkap oleh ayahnya di Facebook. John Harris, sebagaimana dikutip dari America Now, Kamis (6/7/2017), mengunggah kejadian tersebut disertai foto keadaan anaknya. Terlihat bahwa sang anak menderita luka cukup serius di bagian atas bibirnya. Kulit di bagian tersebut tampak sobek.

Lembaga nirlaba World Against Toy Causing Harm (WATCH) menyarankan agar orang tua berhati-hati

lembaga nirlaba World Against Toy Causing Harm (WATCH) menyarankan agar orang tua berhati-hati tidak sembarangan memberikan fidget spinner pada anak-anak. Fidget spinner dalam laporan WATCH dimasukkan ke dalam salah satu daftar mainan berbahaya.

Alasannya karena fidget spinner berisiko menimbulkan cedera terutama bila dalam kondisi terpecah-pecah menjadi bagian kecil. Sudah muncul beberapa laporan kasus anak dilarikan ke rumah sakit karena tersedak bagian kecil dari fidget spinner.

Baru-baru ini, perhatian serius atas keamanan fidget spinner semakin meningkat. Ada seorang gadis di Texas yang tersedak saat bermain fidget spinner dan perlu mendapatkan operasi untuk mengangkat bagian dari mainan tersebut dari esofagusnyaWATCH

Seorang ibu di Australia menuturkan anak laki-lakinya yang berusia 11 tahun suatu kali bermain fidget spinner

Dikutip dari The Sun, seorang ibu di Australia menuturkan anak laki-lakinya yang berusia 11 tahun suatu kali bermain fidget spinner. Lalu anak tersebut melempar-lempar mainan tersebut ke atas.

Dia lempar spinnernya sedikit lebih tinggi. Lalu dia tidak bisa menangkap kembali spinner tersebut, sehingga malah jatuh di dekat sudut matanyaMolly kepada Kidspot

Area mata bocah itu pun terluka. Beruntung spinner tidak mengenai bola mata si bocah. Bayangkan jika matanya kena lemparan benda seberat fidget spinner, maka bisa saja anak tersebut kehilangan penglihatan.

Beruntung dia tidak kehilangan penglihatan. Sekarang dia harus memutar kepala kalau mau melihat ke arah lain akibat luka di sudut matanyaMolly
(Visited 22 times, 1 visits today)