Kisah Hiu Banteng Terdampar di Jalan, Australia

In Berita Terhangat dan Terkini by Reza Pahlevi

Hiu masuk kota kerap jadi inspirasi cerita film, termasuk Sharknado. Tapi, di Australia, hiu juga benar-benar muncul di jalan raya. Persitiwanya terjadi Ayr, wilayah utara Queensland. Negara bagian itu mengalami serangan Topan Debbie yang cukup hebat, Rabu pekan ini.

HiuuuBadai berputar mencapai kecepatan maksimum mencapai 115 mph (185 km/jam). Hujan turun dengan sangat deras menyebabkan banjir bandang di beberapa daerah sepanjang pantai, demikian menurut laporan NASA. Nah, setelah badai itu, masyarakat dikejutkan dengan penemuan langka. Seekor hiu banteng, dengan panjang 1,5 meter ditemukan tewas di jalan raya.

Menurut wartawan lokal Philip Calder, hiu banteng memang lajim ditemui di daerah itu. Mereka hidup di saluran air kecil seperti di Sungai Burdekin di sekitar pemukiman. Saat badai melanda, Sungai Burdekin mengalami peningkatan permukaan hingga 9,5 meter dalam tempo 5 jam saja. “Hiu ini pasti terjebak di saluran dan bingung harus kemana, akhirnya terdampar di sisi jalan,” kata Calder pada News.com.au. “Kami cukup kaget, ketika membersihkan jalanan dari sisa-sisa banjir, kami tidak menyangka melihat satwa liar juga.”

Hiu

Note :
Hiu Banteng bisa hidup di air tawar dan air asin. John Carlson, penelitian biologi di National Oceanic dan adminastrasi Pelayanan Perikanan, sebelumnya mengatakan, mereka bertahan di air tawar dengan mengatur garam dalam tubuh mereka, lewat kelenjar garam khusus. Proses ini ang dikenal sebagai osmoregulasi.
(Visited 13 times, 1 visits today)