Mau Ambil Banyak Uang di Bank? Ini Tips agar Tetap Aman

In Berita Terhangat dan Terkini by Kia Pratiwi

Perampokan dengan cara menggembosi ban mobil merupakan modus klasik yang digunakan komplotan rampok. Terakhir, Davidson (31) tewas di tangan perampok dan uang Rp 300 juta digasak.  Apa saja tips buat masyarakat agar terhindar dari komplotan perampok saat membawa uang dalam jumlah banyak? Demi keamanan dan keselamatan masyarakat, Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul membagikan beberapa tips kepada masyarakat yang hendak membawa uang dalam jumlah besar.

Berikut Tipsnya :
  • Connector.

    1. Pastikan tidak ada yang Membuntuti Anda

    Sebelum pergi ke bank untuk mengambil uang, pastikan saat perjalanan tidak ada yang mengikuti. Pastikan juga tidak ada yang tahu jumlah yang akan dibawa.

  • Connector.

    2. Laporkan Jika ada orang mencurigakan

    Jika ada orang yang mencurigakan, harap lapor kepada petugas terkait. Jika di bank ada satpam, laporkan. Atau lapor ke polisi.

  • Connector.

    3. Mintalah Pengawal

    Sebaiknya jangan pergi sendirian jika akan membawa uang dalam jumlah besar. Mintalah pengawalan polisi, yang siap mendampingi secara gratis

  • Connector.

    4. Wasapada Saat di jalan

    Pelaku biasanya lebih dari satu orang. Jika ada orang yang mengatakan ban kempis, jangan langsung berhenti. Berhentilah di dekat pos polisi atau di tempat keramaian.

  • Connector.

    5. Minta Pengawalan Polisi

    Masyarakat bisa meminta pengamanan ke polsek terdekat saat ingin membawa uang dalam jumlah besar. Petugas kepolisian siap mengamankan warga.

(Visited 20 times, 1 visits today)