NASA Akui Tidak Punya Dana Cukup untuk Daratkan Manusia di Mars

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

NASA membuat pengumuman yang cukup mengejutkan. Agensi antariksa Amerika Serkat tersebut mengatakan mereka tidak bisa mengirimkan manusia ke Mars karena masalah pendanaan. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Chief of Human Spaceflight NASA, William H. Gerstenmaier.

“Kami tidak bisa menetapkan kapan NASA akan mengirim manusia ke Mars karena dana yang kami terima kurang. Saat ini dana kami memang mengalami peningkatan sebesar 2 persen, namun jumlah tersebut masih kurang untuk menyokong misi pendaratan manusia di Mars,” Gerstenmaier saat menghadiri acara pertemuan ilmuwan propulsi roket di American Institute for Aeronautics and Astronautics.
“Selain itu, tantangan pendaratan di Mars sangat besar. Kami butuh banyak persiapan matang.”

Padahal sebelumnya NASA sudah merencanakan banyak hal terkait mendaratkan manusia di MARS, mari simak apa saja persiapannya

NASA Pelajari Lokasi yang Cocok Daratkan Manusia di Mars

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) terus merancang dalam pengiriman manusia ke Mars. Kali ini, lembaga tersebut menginginkan ketika ambisi terjadi, maka manusia diharuskan didaratkan di wilayah yang sangat spesial.

Seperti diketahui, NASA telah mencanangkan program pengiriman manusia ke planet merah pada 2030. Untuk mencapai impian itu, sejumlah petinggi NASA akan mengadakan sebuah pertemuan pada Oktober ini. Pertemuan yang diadakan di Houston, Amerika Serikat ini untuk menemukan jawaban dari wilayah yang akan menjadi titik pendaratan.

NASA Gandeng 5 Perusahaan

“Kami bersemangat melanjutkan rencana dalam beberapa dekade ke depan untuk mengeksplorasi Mars,”administrator asosiasi untuk Science Mission Directorate di Washington, Geoffrey Yo der, dalam pernyataan media dari NASA.

Lima perusahaan yang dipilih untuk terlibat dalam studi konsep penjelajahan Mars adalah The Boeing Company, Northrop Grumman Corporation, Space Systems/Lo ral dari California, Lockheed Martin di Colorado, dan Orbital ATK di Virginia.

(Visited 13 times, 1 visits today)