Pembunuh Siarkan Adegan Penembakan di Facebook Live

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

facebook live

Kepolisian Kota Cleveland, Ohio, Amerika Serikat tengah menyelidiki kasus ‘Facebook Live Killer.’ Kasus tersebut dilaporkan sebagai tindak pembunuhan oleh pelaku yang disiarkan dari media sosial Facebook Live. Pelaku bernama Steve Stephens, warga Amerika keturunan Afrika itu berusia 37 tahun. Stephens mengunggah sebuah video penembakan hingga tewas yang dilakukan terhadap seorang pria.

Pelaku mengaku telah membunuh beberapa orang dalam unggahan Facebook

Pelaku bernama Steve Stephens (37) tersebut menembak secara acak pada Minggu (16/4) waktu setempat. Tidak itu saja, dalam unggahan Facebooknya, pelaku juga mengaku telah membunuh beberapa orang lainnya. Kepolisian Cleveland, Amerika Serikat saat ini tengah memburu pelaku yang melarikan diri tersebut.

Ini kejahatan yang sangat keji dan kami tidak membiarkan konten seperti ini ada di Facebook. Kami bekerja keras untuk menjaga lingkungan yang aman di Facebook, dan terus bekerja sama dengan penegak hukum dalam keadaan darurat saat ada ancaman langsung terhadap keselamatan jiwajuru bicara Facebook, dilansir TechCrunch

Memang Facebook sendiri sudah memberlakukan aturan agar tidak menyiarkan konten-konten semacam ini di platform-nya, tapi sulit untuk mengendalikan orang-orang semacam Steve Stephens ini.

Diduga, dia sedang mencari korban

Stephens mengunggah post ke Facebook sambil menyetir di sekitar Cleveland. Diduga, dia sedang mencari korban. Dalam videonya, Stephens berkata bahwa akal sehatnya putus dan dia mengklaim telah membunuh beberapa orang.

Dalam sebuah post yang tampaknya Stephens buat sebelum menembak Robert Goodwin Sr., korbannya yang berumur 74 tahun, dia menulis bahwa dia telah membunuh 13 orang dan sedang mencari korban ke-14. Dalam post lain, dia mengklaim telah membunuh 15 orang. Sejauh ini, polisi telah mengonfirmasi bahwa Stephens telah membunuh satu orang. Namun, dia belum tertangkap.

(Visited 17 times, 1 visits today)