Pengguna Google Maps Bisa Pasang Informasi Akses Kursi Roda

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Pada bulan Desember lalu, Google mengumumkan rencananya untuk mulai menampilkan lokasi tertentu dengan akses untuk pengguna kursi roda di aplikasi petanya, Maps. Informasi tersebut mulai muncul pada bagian fasilitas di Google Maps, umumnya menampilkan waktu operasional bisnis untuk lokasi tertentu. Saat ini, Google telah mengumpulkan data akses kursi roda di lebih dari 7 juta lokasi. Namun, angka tersebut diterjemahkan dalam persentase yang masih tergolong kecil. Menurut Phone Arena, saat ini Google memungkinkan pengguna Maps menambahkan data terkait toilet, elevator, ruang parkir untuk pengguna kursi roda, dan lainnya.

Google menambahkan sebuah fitur berupa detail aksesibilitas

Google menambahkan sebuah fitur berupa detail aksesibilitas tentang tempat ke Google Maps dan juga Search. Fitur ini tentu bakal berguna bagi siapapun yang menggunakan alat bantu kursi roda saat menggunakan Maps. Fitur ini memiliki semua info tentang fitur aksesibilitas seperti akses masuk, lift atau tempat duduk yang dapat diakses dengan kursi roda yang tersedia melalui Google Maps.

INFO :
Untuk saat ini, atribut aksesibilitas yang dapat dipilih pengguna Google Maps meliputi: pintu masuk yang dapat diakses kursi roda, lift yang dapat diakses kursi roda, tempat duduk yang dapat diakses kursi roda, dan tempat parkir yang dapat diakses dengan kursi roda.

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/google-perkenalkan-opsi-baru-bagi-pengguna-maps-untuk-menambahkan-rincian-aksesibilitas/

(Visited 13 times, 1 visits today)