Qualcomm Resmi Tuntut Balik Apple Terkait Royalti Paten

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

qualcomm

Perusahaan pembuat chip modem LTE buat iPhone asal Amerika Serikat, Qualcomm, akhirnya resmi melaporkan balik Apple ke pengadilan terkait kisruh penerapan biaya berlebihan lisensi paten teknologi yang dimilikinya.

Dilansir dari CNET, Qualcomm dalam tuntutan yang dilayangkannya k pengadilan di California menolak segala tuduhan Apple yang menuntutnya pada bulan Januari lalu di sejumlah negara, yaitu AS, Tiongkok, dan Jerman. Mereka menyatakan, Apple menggunakan posisinya untuk memaksa mereka untuk menetapkan biaya royalti yang rendah untuk paten teknologinya.

Apple’s goal is clear — to leverage its immense power to force Qualcomm into accepting less than fair value for the patented technologies that have led innovation in cellular technology and helped Apple generate more than $760 billion in iPhone salesQualcomm said in its filing.

Qualcomm memiliki 5 poin dalam tuntutan tersebut

Qualcomm memiliki 5 poin dalam tuntutan tersebut. Salah satunya, Qualcomm menyebutkan bahwa Apple secara sengaja tidak memaksimalkan potensi chip Qualcomm pada iPhone 7 sehingga ia memiliki performa yang sama dengan modem buatan Intel. Qualcomm berkata, Apple “memilih untuk tidak memanfaatkan fitur performa tinggi pada chipset Qualcomm untuk iPhone 7 (sehingga konsumen tidak bisa menikmati manfaat dari inovasi Qualcomm)” dan ketika iPhone dengan prosesor Qualcomm memiliki performa yang lebih baik dari iPhone dengan modem Intel, “Apple mengklaim bahwa tidak ada perbedaan antara keduanya.”

(Visited 11 times, 1 visits today)