Rework Integrasikan Fasilitas Co-working Space Mereka ke Dalam Aplikasi Mobile

In Berita Terhangat dan Terkini by Kia Pratiwi

Menjamurnya co-working space diberbagai kawasan kota besar di Indonesia mendorong perlunya inovasi dari pihak pengelola untuk menjadi nilai jual co-working space satu dengan lainnya. Langkah inilah yang kemudian menjadi pertimbangan Rework, salah satu dari sekian fasilitator co-working space di Jakarta dengan menghadirkan aplikasi Rework. Dalam acara peluncuran unit co-working space terbarunya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rework sekaligus memperkenalkan aplikasi bawaan mereka yang bernama Rework App. Aplikasi mobile untuk iOS dan Android ini hadir untuk mempermudah anggota tenant mereka dalam mengakses fasilitas.

Dari memesan ruang meeting sampai peluang kolaborasi
Beberapa fitur Rework yang dapat kamu lakukan melalui aplikasi ini antara lain pemesanan ruang meeting, informasi event, serta pemesanan beberapa fasilitas komunitas yang disediakan khusus bagi anggotanya. Aplikasi ini juga menghadirkan sistem pembayaran terpisah berupa kredit yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan transaksi di co-working space Rework.  Tak hanya itu saja, aplikasi tersebut juga menyediakan fungsi timeline bernama Community Feed, di mana pengguna bisa membuat status yang berpeluang menciptakan kolaborasi bersama anggota Rework lainnya. Contohnya bila ada member Rework yang tengah membutuhkan programmer, maka cukup buat status di Community Feed dan nantinya member lain yang bisa membantu akan menjawab. Melalui fitur yang sama, para anggota juga bisa ikut mengkurasi kegiatan workshop yang akan diselenggarakan di Rework, baik di unit Kuningan maupun Sudirman.
Integrasi aplikasi Rework untuk menunjang ekspansi
Melalui keberadaan aplikasi ini, Rework tak hanya menghapus keterbatasan waktu dan ruang demi menghadirkan layanan yang lebih baik kepada anggota mereka, tetapi juga sebagai penunjang upaya ekspansi jaringan co-working space mereka di kemudian hari. Fungsi penunjang upaya ekspansi ini sempat disinggung oleh Product Lead Rework App Yogie Prasetya. “Selain mendukung informasi tempat, ke depannya kita ingin memberikan fitur yang lebih mendetail seperti hal-hal manual seperti pemesanan makanan kepada office boy, dan lain-lain.Kita ingin berfokus di fitur marketplace semacam itu, namun untuk sementara mungkin kita lebih kepada mengoptimalkan fitur yang sudah ada,” jelas Yogie. Aplikasi bawaan dari sebuah penyedia fasilitas co-working space merupakan hal yang cukup baru di negara kita. Sebelumnya, di Indonesia sudah ada layanan seperti XWork yang berfungsi sebagai marketplace bagi penyewaan ruang kantor dan co-working space.

Untuk menciptakan peluang yang lebih besar, Rework sendiri juga menjalin kerja sama dengan pihak ISMAYA Group. Lewat kolaborasi tersebut, aplikasi Rework App nantinya juga dapat dipakai untuk memesan berbagai fasilitas tempat milik ISMAYA Group yang tersebar di seluruh Indonesia.

(Visited 21 times, 1 visits today)