Saham Asia Naik karena Optimisme Pertumbuhan Global saat Nikkei mencapai 20.000

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Ekuitas Asia ditetapkan untuk menguat pada minggu kedua karena saham Jepang naik ke level tertinggi dalam 21 bulan, dengan sentimen didorong oleh sejumlah data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan dan setelah tolok ukur ekuitas A.S. ditutup pada rekor tertinggi.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,8 persen menjadi 154,39 pada pukul 11:43 am di Hong Kong. Indeks acuan telah naik 1 persen sejak 26 Mei, menambah kenaikan 1,3 persen pekan lalu. Indeks Topix Jepang menembus angka 1.600 dan Nikkei 225 Stock Average melampaui 20.000 untuk pertama kalinya sejak Desember 2015 karena yen melemah untuk hari kedua. Mitsubishi UFJ Financial Group Inc naik 3,3 persen, memimpin pengukuran saham keuangan. Sembilan dari 11 kelompok industri di benchmark regional naik, sementara ukuran perusahaan telekomunikasi adalah pemain terburuk. Pada hari Kamis A.S., Indeks Dow Jones Industrial Average dan S & P 500 menetapkan tingkat penutupan baru karena angka perekrutan pegawai swasta Amerika dan data manufaktur yang mengalahkan perkiraan memperkuat kepercayaan pada ekonomi global. Perhatian sekarang akan beralih ke laporan pekerjaan penggajian nonpertanian A.S. yang akan jatuh pada hari Jumat yang dapat mendukung kasus Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga bulan ini, dengan perkiraan ekonom memperoleh 182.000 posisi.

Dengan pasar semalam yang mencatat kenaikan tertinggi dari data ekonomi terbaru, pasar Asia dapat menarik inspirasi dan menemukan kenaikan yang lebih sinkron ke akhir minggu ini. pasar masih akan melihat ke depan untuk rilis NFP hari ini untuk mengkonfirmasi kinerja yang kuat iniJingyi Pan, ahli strategi pasar berbasis di Singapura untuk IG Asia Pte. Ltd

Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,9 persen, sementara indeks S & P / ASX 200 Australia naik 1 persen. Indeks acuan Asia telah meningkat 14 persen tahun ini, didorong oleh prospek pertumbuhan ekonomi. Pengukur pabrik resmi China yang dirilis minggu ini diadakan pada bulan Mei, menambah tanda-tanda bahwa ekonomi terbesar kedua di dunia telah mempertahankan sebagian dari momentum kuartal pertama.

(Visited 14 times, 1 visits today)