Saingi Apple dan Google, Samsung Kembangkan Smart Speaker

In Berita Terhangat dan Terkini by Reza Pahlevi

Samsung segera meramaikan pasar speaker pintar (smart speaker) yang saat ini jadi rebutan tiga produk utama Google Home, Amazon Echo, Apple HomePod. Menurut Wall Street Journal, Selasa, Samsung saat ini tengah mengembangkan smart speakernya sendiri yang didukung Bixby voice assisant. Speaker ini diberi nama Vega, dan telah dikerjakan lebih dari setahun.

Beberapa fitur dan spesifikasi dari speaker ini masih belum ditentukan. Berdasarkan laporan yang diperoleh, belum ada tanggal pasti kapan perangkat ini akan dirilis. Samsung tidak segera menanggapi permintaan pernyataan terkait produk barunya ini. Dengan produk barunya ini, Samsung akan masuk ke jajaran perusahaan yang telah menggunakan smart speaker sebelumnya, seperti Amazon Echo, Google Home, dan Apple HomePod.

Dengan adanya fitur voice-activated, produk ini dapat digunakan di dapur atau ruang tamu untuk menyalakan musik, memesan pizza, menyalakan lampu, atau bahkan memberikan lelucon untuk Anda. Semua itu dapat dilakukan tanpa harus melihat ke layar ponsel atau menggunakan tangan Anda.

Banyak perusahaan teknologi saat ini mengandalkan smart speaker, bukan ponsel untuk menjadi fitur yang kuat di rumah pada masa yang akan datang. Menurut Startegy Analytics, perangkat ini diperkirakan akan meningkat popularitasnya, dengan penjualan global mencapai 15 juta unit pada tahun 2020, naik 1,8 juta dari tahun sebelumnya.

Note :
Bulan lalu, Samsung mulai meluncurkan Bixby Voice versi Beta awal untuk ponsel Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Samsung juga berencana memasukkan voice assistant untuk televisi dan kulkas di masa mendatang.
(Visited 13 times, 1 visits today)