Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Bisa Ditonton di Facebook dan Twitter?

In Berita Terhangat dan Terkini by Reza Pahlevi

Piala Dunia FIFA menjadi salah satu ajang internasional yang paling ditunggu-tunggu setiap empat tahun sekali. Tahun depan, Piala Dunia FIFA bakal digelar kembali dengan tuan rumah Rusia, tepatnya di ibukota Moskwa. Fox menjadi saluran televisi resmi yang memegang lisensi untuk menyiarkannya. Melihat antusiasme yang tak pernah sepi pada FIFA World Cup, para layanan media sosial pun dikabarkan ingin menyiarkan langsung pertandingan sepak bola kelas wahid itu.

Sebut saja Facebook, Twitter, dan Snapchat. Ketiganya dikabarkan telah menawari Fox kesepakatan senilai puluhan juta dollar AS atau miliaran rupiah, sebagaimana dilaporkan IBTimes. Facebook, Twitter, dan Snapchat, membujuk Fox agar pertandingan-pertandingan highlight FIFA World Cup 2018 bisa tayang di masing-masing platform. Hingga kini belum ada pihak yang membenarkan rumor ini.

Diketahui, Fox membayar lisensi lebh dari 400 juta dollar AS (Rp 5,3 triliun) untuk lisensi FIFA World Cup 2018 dan 2012. Telemundo yang merupakan stasiun milik Comcast/NBC juga akan menayangkan FIFA World CUp 2018 dan dilaporkan telah membayar lisesni 600 juta dollar AS (Rp 8 triliun).

Untuk para media sosial, penyiaran acara olahraga sebenarnya bukan hal baru. Mei lalu, Twitter mengumumkan kerja sama dengan National Football League untuk menyiarkan pertandingan selama beberapa tahun. Di sisi lain, Snapchat pun membuat stories khusus yang menghimpun video-video dari para fans yang berada di tempat pertandingan gelaran National Football League.

Bulan lalu Facebook juga bekerja sama dengan Fox untuk menyiarkan langsung pertandingan Europe Champion League untuk turnamen sepak bola. Sebelumnya Facebook juga sepakat dengan Univision untuk menayangkan langsung Liga MX dari Meksiko.

Note :
Apakah Facebook, Twitter, dan Snapchat juga akan berperan menyiarkan FIFA World Cup 2018? Kita tunggu saja.
(Visited 10 times, 1 visits today)