Teori Perjalanan Waktu Bisa Terwujud?

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Mengarungi waktu, baik ke masa depan maupun ke masa yang telah lalu, secara teori bisa dilakukan, kata para ilmuwan Amerika Serikat.

perjalananwaktu

Dalam tulisan yang dimuat di jurnal Classical and Quantum Gravity, Benjamin Tippett dan David Tsang mengatakan dari aspek matematika tersedia alasan yang memungkinkan perjalanan waktu.

Bagaimana caranya?

Dengan mengacaukan kontinum (rangkaian) ruang dan waktu, kata ilmuwan dari Universitas British Columbia dan Universitas Maryland, Amerika Serikat tersebut.

Manusia sebenarnya bisa melakukan perjalanan waktu

Secara matematis, perjalanan waktu itu dimungkinkan. Baru-baru ini Tippet dan koleganya David Tsang yang merupakan ahli astrofisika University of Maryland, tengah mengembangkan sebuah formula matematis untuk melakukan perjalanan waktu. Formula tersebut merupakan pengembangan dari teori relatifitas yang diajukan oleh Albert Einstein.

Hasil penelitian mereka menunjukkan secara teori manusia sebenarnya bisa melakukan perjalanan waktu. Penelitian mereka kini telah dipublikasikan di Journal Classical and Quantum Gravity. Tippet dan Tsang menggunakan sebuah model saintifik bernama TARDIS. Model tersebut berupa mesin waktu yang berbentuk lingkaran yang diklaim memungkinkan manusia untuk melakukan perjalanan waktu. Lingkaran pada TARDIS akan diputar berkebalikan dengan arah jarum jam dengan kecepatan melebihi kecepatan cahaya.

perjalanan waktu

(Visited 6 times, 1 visits today)