Tips & Trik : Fokus Pada Hal Kecil Dapat Melipatgandakan Keuntungan

In Tips Trading by Reza Pahlevi

benefitKali ini akan membicarakan hal-hal kecil saja. Mungkin akan terlihat biasa dan tidak ada yang menarik. Tapi justru dengan hal yang biasa itulah, tersimpan sebuah kekuatan maha dahsyat yang bisa menggemukkan balance Anda. Apakah mungkin fokus pada hal kecil bisa menguntungkan balance? Sedangkan yang lain berlomba-lomba mengantisipasi market dengan bersusah payah. Nah di sini triknya.

Pada saat Anda sedang memikirkan seekor kupu-kupu, apa yang Anda lihat dari kupu tersebut? Pastinya ada tubuh kupu-kupu, sayapnya, ada kakinya sampai kepalanya. Ketika Anda hanya melihat kupu-kupu dari segi fisik dan penampilan, maka tidak bisa Anda dikatakan bisa menikmati pesona dari kupu itu. Namun coba fokuskan kepada salah satu anggota tubuhnya, maka akan terlihat rasa takjub yang belum pernah terbayangkan. Melihat hal-hal kecil bukan berarti melupakannya atau dianggap biasa. Lebih dari itu, hal-hal kecil memberi kontribusi untuk menghasilkan informasi yang sangat lengkap.

RUnning

Ketika Anda sedang di jalan raya melihat sebuah batu kecil dan Anda menyingkirkannya, itu adalah hal kecil di jalanan. Sepele dan tidak perlu dipikirkan. Namun bila Anda tidak melakukannya, ada kemungkinan para pengendara tergelincir gara-gara batu tadi, atau batu kecil itu dapat terpental karena gesekan ban motor sehingga bisa memecahkan kaca mobil kendaraan lain. Yang berisiko kaca tersebut melukai pengendara atau tabrakan dengan kendaraan lain. Batu kecil yang tidak memiliki arti, dapat membuat risiko yang cukup besar. Begitu juga dengan trading Anda. Hal-hal kecil yang ada di sekitar analisa Anda, bila tidak Anda manage juga memiliki dampak yang sangat besar bagi kelangsungan akun trading.

Damai Dunia Maya, Damailah Indonesia

Misalnya saja Anda sedang menganalisa, fokuskan kepada hal-hal kecil. Lihat market mau kemana, perhatikan pula pada saat open posisi apakah harga sudah jenuh apa belum. Setelah close posisi, baik profit atau loss diusahakan ada keterangan kenapa terjadi profit dan loss. Semakin Anda mencermati hal-hal kecil seperti ini, semakin cepat akun trading Anda profit dan berkembang. Tidak cukup Anda hanya melakukan analisa trading dengan mengandalkan indikator, sistem, dan managemen lainnya untuk menghasilkan keuntungan. Namun lihatlah pula komponen-komponen kecil lain yang menguatkan dari rule trading Anda.

Hal-hal kecil disekitar Anda akan memberikan efek negatif bila tidak di kelola dan difokuskan. Kemungkinan besar kerugian trading disebabkan karena tak menghiraukan dari keadan kecil seperti tidak taat sistem, melakukan open posisi lebih awal sedangkan market masih meragukan. Untuk mencapai hasil yang maksimum bukan berarti Anda harus selalu benar, namun fokuskan kepada hal-hal kecil dan lakukanlah dengan benar maka saat itu juga profit bisa Anda dapatkan dengan lancar.

(Visited 25 times, 1 visits today)