Tiru Pola Pikir Pebisnis sukses jika ingin Sukses di dunia Forex

In Psikologi Trading by Della Fitriani

pola pikir

Sudut Pandang Pengusaha Sukses adalah salah satu hal yang membedakan antara pengusaha sukses dengan yang belum sukses. Pengusaha atau Pebisnis itu adalah orang-orang yang memiliki pemikiran dan tindakan yang berbeda dengan kebanyakan orang pada umumnya. Pengusaha sukses itu bukanlah orang-orang yang hanya bermodal nekat untuk berhenti menjadi karyawan dan memulai bisnis dengan pemikiran akan menjadi boss diri sendiri, dan bisnisnya akan membuatnya cepat kaya seperti pemilik perusahaan tempat dulu dirinya bekerja. Modal paling penting dari seorang pengusaha sukses itu adalah pola pikir dan mental sebagai pengusaha yang terdiri dari cara berpikir, sudut pandang yang dimiliki, cara belajar, cara menilai, cara bertindak, dan keberanian yang akan membawa kesuksesan bagi mereka.

Pola Pikir Pebisnis sukses

Hal yang pasti akan dihadapi seorang pengusaha adalah pasang surut bisnisnya. Tidak mungkin sebuah usaha akan mulus dan untung selamanya, terkadang ada kemunduran, hambatan, dan rintangan yang harus dihadapi. Kita juga sadar bahwa posisi bisnis yang mengalami kemunduran akan membuat kita merasa sakit. Jangan berkecil hati, sebagai seorang pengusaha, kebal terhadap terpaan menjadi modal penting. Pola pikir pengusaha sukses adalah pantang menyerah. Jadikan pengalaman tidak menyenangkan ini sebagai jalan untuk mendorong kemajuan usaha Anda. Yakinkan diri Anda bahwa tantangan adalah sebuah peluang besar untuk meraih dan jangan mudah menyerah.

Sebagian besar pebisnis pemula menganggap bahwa saingan mereka adalah musuh yang harus dimusnahkan. Dalam usaha, yang sama-sama kita perjuangan adalah rejeki dan perhatian dari pelanggan. Menganggap pesaing sebagai musuh adalah hal yang membuang-buang waktu, tidak akan menambah rejeki dan tidak pula mendatangkan perhatian dari pelanggan. Terlebih lagi jika ada seseorang yang berbuat curang dengan menebarkan fitnah untuk merugikan usaha pesaing, ini bukanlah cara pikir pengusaha sukses. Daripada membuang-buang waktu, belajarlah dari pesaing Anda, seperti apa model kerjanya. Dengan demikian, Anda bisa membuat hal yang berbeda dan lebih unik dibandingkan dengan pesaing Anda tersebut.

Perasaan puas diri akan membuat seseorang tidak berkembang. Pola pikir pengusaha sukses tidak pernah mengajarkan untuk cepat merasa puas diri. Jika Anda sudah merasa puas, perlahan-lahan bisnis Anda pun akan surut dan habis. Jika Anda berhasil meraih sebuah titik tertentu, bersenang-senanglah karena Anda telah berhasil memenangkan satu tatap. Tetapi ingat, masih ada banyak hal lainnya yang harus Anda raih. Tentukanlah target bisnis yang baru dan kembalilah berusaha mewujudkan target baru Anda ini. Dengan demikian, usaha Anda akan berjalan terus dan akan lebih baik lagi.

Sudah hal yang manusiawi jika seorang manusia berbuat salah, begitu juga dengan seorang pebisnis. Jika Anda telah memutuskan terjun di dunia bisnis, jangan sampai takut untuk salah melangkah. Jika ternyata keputusan yang Anda buat salah, Anda bisa belajar dari kesalahan tersebut untuk tidak mengulanginya. Pola pikir pengusaha sukses tidak akan merasa terpuruk hanya karena kesalahan. Tidak ada satu pun tokoh besar yang luput dari kesalahan. Jadi, berpikirlah untuk maju. Jangan terpuruk pada satu titik yang menghambat perkembangan bisnis Anda.

INFO :
Seorang pengusaha atau pebisnis harus memiliki pemikiran yang berbeda dengan yang lain. Dengan kata lain, seorang pebisnis harus memiliki pikiran kreatifnya sendiri untuk bisa menciptakan, mempertahankan dan bahkan untuk mengembangkan sebuah bisnis yang dijalaninya. Terlebih di saat suhu persaingan bisnis semakin memanas, makin banyak pula kompetensi bisnis yang harus kita kuasai.
(Visited 30 times, 5 visits today)