Traveloka Hadirkan Fitur Loyalty Traveloka Poin untuk Tiket Pesawat dan Hotel

In Berita Terhangat dan Terkini by Kia Pratiwi

Pada tanggal 20 April 2017 lalu, Travelo mengumumkan sebuah fitur kesetiaan pelanggan (loyalty) baru yang bernama Traveloka Poin. Setiap kali para pengguna Traveloka memesan tiket pesawat atau kamar hotel, mereka akan mendapatkan sejumlah poin yang bisa ditukarkan dengan diskon untuk pemesanan berikutnya.

Perhitungan Poin Yang Dibagikan Oleh Traveloka

Menurut Traveloka, jumlah poin yang didapat pengguna bergantung pada nominal transaksi dan jenis layanan yang dipesan. Untuk pemesanan tiket pesawat, pengguna akan mendapat satu poin untuk setiap nominal pembelian Rp10.000. Sedangkan untuk pemesanan kamar hotel, Traveloka akan memberikan satu poin untuk setiap nominal pembelian Rp2.500.Sebagai contoh, untuk pembelian tiket pesawat seharga Rp500.000, maka pengguna akan mendapat lima puluh poin. Namun apabila nominal yang sama digunakan untuk  memesan kamar hotel, pengguna akan mendapat dua ratus poin. Setiap poin yang didapatkan pengguna setara dengan diskon sebesar Rp100 untuk pembelian berikutnya. Dengan kata lain, Traveloka sebenarnya memberikan cashback sebesar satu persen untuk pemesanan tiket pesawat dan empat persen untuk pemesanan kamar hotel. Fitur Traveloka Poin ini telah bisa digunakan di situs dan aplikasi mobile, namun belum berlaku untuk layanan Traveloka yang lain seperti pembelian tiket kereta api dan pulsa telepon. Poin tersebut pun baru akan diterima dalam jangka waktu tujuh hari setelah kamu menginap atau melakukan penerbangan, dan akan hangus dalam jangka waktu satu tahun.

Ikuti jejak startup lain

Traveloka bukanlah startup pertama yang menghadirkan fitur loyalty seperti ini. Pesaing mereka, Tiket, sejak beberapa tahun yang lalu telah meluncurkan fitur loyalty bernama TIX point. Saat ini pengguna bahkan telah bisa menukarkan Tix Point dengan barang atau voucer di merchant yang bekerja sama dengan Tiket, seperti Gramedia, Alfamart, hingga Pizza Hut. Strategi ini pun diterapkan GO-Jek dalam membuat layanan loyalty mereka, Go-Point. Menarik untuk ditunggu kapan Traveloka akan mengikuti jejak para startup lain tersebut.

(Visited 23 times, 1 visits today)