Trump Pasang Perintah Eksekutif Soal Keamanan Siber AS

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Presiden Amerika Serikat, Donal Trump telah menandatangani perintah eksekutif yang telah lama ditunggu untuk meningkatkan keamanan siber negara yang dipimpinnya.

Pada bulan Januari, Trump berjanji bahwa dia akan mengembangkan rencana untuk memperbaiki keamanan siber AS dalam waktu 90 hari setelah dia menjabat sebagai presiden. Perintah eksekutif ini ditandatangani kemarin, pada hari ke-111 Trump duduk di kantor presiden, lapor CNET. Perintah ini muncul setelah peretasan dan kegiatan kriminal siber lain terus mengancam bidang politik di AS dan negara-negara lain. Pemerintahan Trump telah mulai menyelidiki campur tangan Rusia dalam pemilu AS, termasuk serangan yang dilakukan oleh hacker Rusia pada Komite Nasional Demokrat (DNC).

Lebih mengoptimalkan sistem keamanan badan pemerintah dari kejahatan dunia maya

Ia berharap, kebijakan ini bisa lebih mengoptimalkan sistem keamanan badan pemerintah dari kejahatan dunia maya, seperti pencurian dokumen top secret yang sering terjadi pada beberapa tahun terakhir. Penasihat Keamanan Gedung Putih Tom Bosser mengatakan, kebijakan adalah upaya lanjutan pemerintah AS yang sudah dicanangkan sejak masa pemerintahan mantan Presiden AS Barack Obama.

Sudah banyak kemajuan yang dicapai oleh pemerintahan sebelumnya. Namun, semua itu belum cukup. Upaya kami untuk melindungi data negara harus dimaksimalkanBosser
(Visited 13 times, 1 visits today)