USD Masih Terus Menekan Mata Uang Dunia

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Pada perdagangan hari ini (11/07/2017), nampaknya dolar AS ingin melanjutkan tekanannya terhadap mata uang utama dunia lainnya dan komoditi emas dengan pemicu data JOLTS AS yang diharapkan membaik dibanding periode sebelumnya.

Pada perdagangan awal pekan, pergerakan mata uang utama dunia tidak fluktuatif dan greenback secara umum membuat tekanan tipis-tipis setelah makin membaiknya data tenaga kerja AS akhir pekan lalu. EURUSD ditutup menguat tipis di level 1,1398, GBPUSD ditutup melemah tipis di level 1,2879, AUDUSDditutup menguat tipis di level 0,7605 dan USDJPY ditutup menguat tipis di level 114,02.

Dolar Nyaman di Tertinggi 2 Bulan vs Yen setelah Data Pekerjaan AS

Dolar diperdagangkan pada level tertinggi dua bulan terhadap yen pada hari Senin setelah laporan pekerjaan AS yang lebih kuat dari perkiraan mengindikasikan bahwa Federal Reserve akan mengikuti rencana kenaikan suku bunga ketiga tahun ini.

USD/JPY menguat 0,32% di 114,27 pukul 14.15 WIB, level tertinggi 11 Mei.

Perekonomian AS menambahkan 222.000 pekerjaan bulan lalu, dilaporkan Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat, lebih dari 179.000 pekerjaan baru yang diharapkan oleh para ekonom.

Perkiraan EUR/USD: Bisa Mengoreksi Kembali Ke Level 1,1300

Pasar valas bertahan dalam kisaran perdagangan yang ketat melalui sesi perdagangan hari Senin dan pasangan EUR/USD mengalami kenaikan antara kenaikan hangat/penurunan kecil di sekitar level 1,1400. Bahkan indeks keyakinan investor Sentix area-Euro untuk Juli dan data surplus perdagangan Jerman gagal memberikan dorongan baru karena para pedagang tampaknya enggan untuk melakukan tindakan agresif menjelang kesaksian dua tahunan Ketua Fed Janet Yellen tentang Laporan Kebijakan Moneter. Komentar Yellen dapat menjelaskan lebih lanjut tentang pergeseran dalam bentuk kebijakan moneter bank sentral dan menanamkan beberapa volatilitas di pasar.

(Visited 10 times, 1 visits today)