Verizon Resmi Akuisisi Yahoo

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Akuisisi Verizon terhadap Yahoo! ditutup pada 13 Juni 2017. Divisi internet Verizon, AOL dan Yahoo! akan tergabung menjadi satu unit dengan mengusung nama baru yakni Oath. Yahoo!, perintis internet asal California itu mengatakan persetujuan itu didasarkan pada pengumpulan suara dalam pertemuan khusus pemilik saham.

Ambisi Verizon Pasca-Resmi Akuisisi Yahoo

Akuisisi Yahoo! akan segera ditutup pada 13 Juni waktu setempat. Dilansir WIAT, Selasa (13/6/2017), Verizon memiliki tujuan sederhana dalam mengakuisisi Yahoo!. Verizon ingin menantang Google dan Facebook dalam bidang iklan digital yang besar dan menguntungkan.

Verizon ingin menjadi pilihan ketiga yang kuat bagi pengiklan dengan menambahkan situs populer Yahoo! serta miliaran pengguna di seluruh dunia dalam bisnis medianya, yang mencakup layanan video AOL serta go90 milik Verizon.

Resmi! Verizon Akuisisi Yahoo

Akuisisi Yahoo akan meletakkan Verizon dalam posisi yang sangat kompetitif sebagai perusahaan media mobile global papan atas dan membantu meningkatkan pemasukan di bidang iklan digitalLowell C. McAdam, CEO

Antara Yahoo dan Verizon sudah mencapai kata sepakat pada akhir minggu lalu. Dengan begitu, Verizon menyatukan dua raksasa internet zaman dulu, yaitu AOL dan Yahoo. AOL sendiri diakuisisi oleh Verizon pada 2015 lalu senilai USD 4,4 miliar, demikian dikutip dari New York Times, Senin (25/7/2016).

Verizon memperkaya portfolionya dengan tambahan layanan consumer dari Yahoo, yang meliputi mesin pencari, news, finance, sport, video, email dan jejaring sosial Tumblr. Penyedia layanan telekomunikasi seluler itu berharap bisa masuk ke posisi tiga — di bawah Google dan Facebook — dalam hal pemasukan iklan digital.

Bisnis yang diakuisisi oleh Verizon hanyalah bisnis inti Yahoo. Sementara itu perusahaan yang dipimpin oleh Marissa Mayer tersebut masih memiliki saham 35,5% di Yahoo Jepang senilai USD 8,3 miliar, 15% saham di raksasa e-commerce China Alibaba senilai USD 31,2 miliar serta beberapa paten.

(Visited 14 times, 1 visits today)