wow !! Korea Utara Punya iPad Buatan Sendiri

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Meski mengisolasi diri dari dunia luar, negeri komuniskorea utara dikenal mampu menelurkan sejumlah produk teknologi seperti gadget dan komputer. Salah satu perangkat terbaru dari negeri pimpinan Kim Jong Un itu berupakan tablet bikinan perusahaan lokal Ryonghung. Nama sang tablet terbilang menarik, yakni iPad. iPad sebenarnya merupakan merek dagang Apple yang berlaku internasional. Ryonghung agaknya tidak tahu itu, atau malah tidak ambil peduli karena Apple toh tidak akan berupaya masuk ke korea utara. Apalagi menuntut hak atas merek dagangnya di sana. Kendati namanya sama, tablet Ryonghung memiliki tampilan yang sama sekali tidak mirip dengan iPad besutan Apple. Tampangnya lebih mirip netbook jadul dengan layar kecil dan papan ketik.

Ekonomi Korea Utara dikendalikan oleh negara

Ekonomi Korea Utara dikendalikan oleh negara, yang akan memproduksi berbagai perangkat seperti tablet dan komputer untuk warga negara yang mampu membelinya. Myohyang IT, perusahaan teknologi milik negara Korea Utara, baru saja meluncurkan tablet baru yang dinamai iPad. Selama ini, Korea Utara memang kurang menghargai properti intelektual dan merek dagang perusahaan lain. Namun, ini adalah pertama kalinya mereka melanggar merek dagang perusahaan lain dengan begitu jelas. Seperti yang disebutkan oleh Engadget, Apple pastinya tidak akan senang mengetahui hal ini. Myohyang IT menamai tablet buatannya Ryonghung iPad. Tablet ini memiliki prosesor 1GHz, RAM 512MB, memori internal 8GB, memori eksternal 16GB, layar 8 inci dan berat 250 gram, menurut laporan NK News. Tablet ini dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan selama  jam.

Bahkan mereka menyematkan tambahan keyboard.

Produk dari Korea Utara ini mengungkap, para pengguna bisa melihat dokumen, serta membaca berbagai sumber informasi digital. Bahkan mereka menyematkan tambahan keyboard. Yang lebih mengagetkan lagi, Ryonghung iPad telah diluncurkan di North Korean Expo pada tahun 2016 silam. Produk ini langsung laris diburu para warga Korea Utara.

(Visited 12 times, 1 visits today)