WOW !! Sepatu Apple Ini Dilelang Rp 200 Juta

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Apple adalah perusahaan yang terkenal dalam membuat teknologi yang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. iPhone, iPad, iMac dan lain-lainnya menjadi keperkasaan perusahaan yang didirikan mending Steve Jobs ini. Namun, ternyata produk Apple bukan hanya teknologi saja. Apple pun sesekali membuat produk pakaian. Dari pertengahan tahun 80-an hingga awal 90-an, merek melayani penggemar mereka dengan pakaian dan aksesoris yang paling indah sepanjang waktu. Salah satu barang yang paling didambakan yang diproduksi Apple pada masa tersebut adalah sepasang sepatu kets bermerek.

Apple meluncurkan komputer dengan latar berwarna pertamanya di awal tahun 1990

Apple meluncurkan komputer dengan latar berwarna pertamanya di awal tahun 1990. Percaya atau tidak, di waktu yang sama perusahaan teknologi itu juga membuat produk fesyen dalam bentuk sepasang sepatu, lengkap dengan logo lama Apple yang warna-warni. Sepatu yang pertama kali dijual untuk karyawan Apple itu terakhir kali terlihat di situs e-commerce eBay pada tahun 2007 lalu, dan dijual dengan harga 79 dolar AS atau sekitar Rp 1 juta.  Beberapa tahun berlalu dan keberadaan sepatu tidak diketahui, sampai akhirnya direktur seni modern dan kontemporer di Heritage Auctions, Leon Benrimon, menemukannya di sebuah garage sale (penjualan barang bekas yang biasa dilakukan di garasi rumah) di San Francisco, Amerika Serikat. Sekarang Heritage Auctions melelang sepasang sepatu tersebut pada 11 Juni mendatang, tepatnya pukul 11 siang waktu setempat. Lelang yang dilakukan di situs resminya Heritage Auction ini dimulai dengan harga 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 200 juta.

Sepatu ini akan terjual dengan harga setidaknya USD30 ribu (Rp400 juta)

Benrimon berkata, dia memperkirakan, sepatu ini akan terjual dengan harga setidaknya USD30 ribu (Rp400 juta). Sementara sepatu tersebut dijual dengan harga awal USD15 ribu (Rp200 juta).

Sepatu ini benar-benar unik dan jarang terlihat atau difoto,” kata Benrimon. “Ini adalah barang yang bisa dikoleksi oleh antusias teknologi

Meskipun tidak yakin, Benrimon percaya, hanya ada 2 sepatu ini di dunia. Kemungkinan, ketika pertama kali dibuat, sepatu ini gagal menarik perhatian masyarakat, sehingga Apple memutuskan untuk berhenti membuatnya.

(Visited 18 times, 1 visits today)