2 Bentuk Pola Candlestick Yang Sangat Kuat

In Panduan Menggunakan Indikator by Della Fitriani

pola-yang-sangat-kuat

Tidak terlalu sulit sebenarnya untuk mendapatkan profit dalam berinvestasi trading forex. Kuncinya ada dalam 2 Pola candlestick yang akan penulis bahas, pola ini dapat anda gunakan untuk mendapatkan isyarat untuk mendapatkan keuntungan yang pasti. Pada dasarnya ada banyak sekali pola candlestick, namun 2 pola ini yang lebih kuat menunjukkan trend untuk isyarat agar dapat profit yang maksimal. Pola tersebut yaitu Pola Morning Star dan Evening Star adalah pola yang terbentuk dari 3 candlestick yang dapat anda temukan di akhir sebuah trend. Untuk dapat menggunakan pola ini, mari kita bahas satu per satu pengertian pola ini dan cara menerapkannya dalam trading anda.

Ciri-ciri dari Pola Morning Star adalah :

1. Candlestick pertama merupakan candlestick bearish, yang mana adalah bagian dari sebuah downtrend.
2. Candlestick ke-dua adalah candlestick yang memiliki body yang lebih kecil, bisa merupakan candlestick bullish ataupun bearish. Hal ini menunjukkan bahwa mulai ada “keragu-raguan” di pasar.
3. Candlestick ke-tiga adalah candlestick bullish yang lebih panjang daripada candlestick ke-dua. Panjangnya tidak perlu sama dengan candlestick pertama, namun posisi harga close-nya harus melebihi setengah dari body candlestick pertama. Inilah konfirmasi terbentuknya pola morning star.

morning-evening-star

INFO :
Setelah melihat bentuk pola dengan ciri-ciri tersebut penulis menyarankan anda bisa mengambil posisi Buy.
Ciri-ciri dari Pola Evening Star adalah :

1. Candlestick pertama merupakan candlestick bullish, yang mana adalah bagian dari sebuah uptrend.
2. Candlestick ke-dua adalah candlestick yang memiliki body yang lebih kecil, bullish ataupun bearish tidak penting.
3. Candlestick ke-tiga adalah candlestick bearish yang lebih panjang daripada candlestick ke-dua. Panjangnya tidak perlu sama dengan candlestick pertama, namun posisi harga close-nya harus melebihi setengah dari body candlestick pertama. Inilah konfirmasi terbentuknya pola evening star.

INFO :
Sebaliknya dari Morning star, setelah anda melihat bentuk pola sesuai dengan ciri-ciri Evening Star anda bisa Sell.
(Visited 83 times, 1 visits today)