3 Hal Penting Ketika Membeli Earphone

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

earphone

Earphone kini sudah menjadi barang wajib bagi para pengguna gawai. Dengan berbagai pilihan produk yang ada, memilah jenis Earphone apa yang Anda pakai akan menjadi sangat membingungkan. Apakah nantinya Earphone ini cocok dengan biaya yang dikeluarkan? Apakah Earphone ini akan baik sesuai ekspektasi anda? Berikut 3 hal yang harus Anda pikirkan sebelum memilih dan membeli Earphone

Spesifikasi

Jadi bagaimana kamu bisa tahu apakah produk itu baik atau tidak? Karena kamu kan tidak dapat mencoba earphone sebelum membeli. Jadi, hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah memeriksa spesifikasi dari produk dalam kemasannya. Jika kamu belanja online, maka pastikan bahwa kamu melihat ke dalam rincian produk dengan hati-hati. Berikut adalah spesifikasi teknis yang kamu harus periksa ketika memilih earphone:

Pada dasarnya, semakin tinggi impedansi perangkat, arus tegangan yang mengalir akan berkurang. Untuk mencapai daya maksimum, dan dalam hal ini, kualitas suara terbaik, salah satunya yaitu harus sesuai dengan impedansi dari sumber ke impedansi dari earphone.

Respon Frekuensi

Earphone yang bagus memiliki respon frekuensi yang besar, semakin lebar rentang frekuensinya semakin berkualitas. Contoh frekuensi 4 Hz – 30,000 Hz. Angka yang kecil 4 hz merupakan suara bass, sedangkan angka (30,000 Hz) adalah suara treble. Jika frekuensi ujungnya semakin tinggi, semakin lengkap pula kualitas audionya.

Kenyamanan dan Kualitas Suara

Sebelum membeli headphone, sebaiknya Anda mencoba menggunakannya selama beberapa lama untuk menguji kenyamanan yang disuguhkannya sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga perlu mencoba menggunakannya untuk mendengarkan lagu yang Anda sukai, demi mengetahui karakteristik suguhan audio perangkat sesuai dengan keinginan.

(Visited 31 times, 1 visits today)