3 Remaja Indonesia Jadi Juara Dunia Kompetisi Google Code-In

In Berita Terhangat dan Terkini by Reza Pahlevi

Anak Indonesia kembali mengharumkan nama negara di kompetisi berskala global. Mereka adalah Kaisar Arkhan, Raefaldhi Amartya Junior, dan Scott Moses Sunarto.  Ketiganya menempati urutan pemenang utama di ajang pengembang game online tahunan Google Code-In (GCI) 2016 yang diadakan pada November tahun lalu. Pengumumannya sendiri baru dirilis pekan ini.

Google Codein

Lebih jauh, Kaisar, Rafaldhi, dan Scott berhasil unggul dari sejumlah pemenang lainnya yang berasal dari Romania, India, Rusia, Hongkong, Singapura, Kamerun, Uruguay, Polandia, bahkan Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman.Secara keseluruhan ada 34 remaja dari seluruh dunia yang menjadi pemenang. Mereka terpilih dari total 1.340 siswa di 62 negara yang turut berpartisipasi.  Para pemenang dipilih melalui serangkaian seleksi. Mereka berhasil menyelesaikan 842 tugas selama proses penyisihan.  Sebagai hadiah, para pemenang berkesempatan berkunjung ke Google Campus, Palo Alto, San Francisco, Amerika Serikat, selama empat hari pada pertengahan tahun ini. Mereka bakal bertemu para engineer terbaik di Google, sekaligus menikmati pemandangan area teluk San Francisco.

Informasi
GCI merupakan kontes pengembang game online berskala global yang ditujukan untuk seluruh siswa remaja berumur 13 sampai 17 tahun. Ajang ini sudah diadakan sejak 2008 lalu.
(Visited 41 times, 1 visits today)