7 Bulan berjalan, Pendapatan Pokemon Go Tembus Rp13 Triliun

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

pokemom

Hanya dalam waktu satu bulan sejak diluncurkan, Pokemon Go telah mengantongi pundi-pundi hingga USD 200 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun. Jumlah ini pun diprediksi akan terus melonjak hingga mencapai USD 1 miliar atau setara Rp 13 triliun di akhir tahun 2016.

Prediksi ini disampaikan oleh situs analis App Annie.
Sejauh ini, game ini (Pokemon Go-red.) bisa meraih prediksi kami USD 1 miliar dari awal bulan Juli dan melebihi pendapatan tahunan game mobile sebelum-sebelumnyaFabien-Pierre Nicolas, the Vice-President, Marketing & Communications App Annie dikutip dari Ubergizmo

Salah satu game paling sukses dalam industri game mobile

Pokémon GO merupakan salah satu game paling sukses dalam industri game mobile. Bahkan, Pokémon GO mampu menyandang predikat sebagai game mobile paling populer sepanjang tahun lalu. Selain populer, game rancangan Niantic itu mampu meraup untung besar dari segi penjualan. Informasi dari Phone Arena, Jumat (3/2) menyebut, Pokémon GO mendapat pemasukan sekitar $ 1,5 – 2,5 juta per hari hingga saat ini. Menurut perusahaan analisis aplikasi, Sensor Tower, Pokémon GO sudah meraup total pemasukan $ 1 miliar atau setara dengan Rp 13,3 triliun di seluruh dunia untuk semua platform.

Keberhasilan Pokemon Go dikatakan telah melampaui Candy Crush Saga dan Puzzles & Dragons

Keberhasilan Pokemon Go dikatakan telah melampaui Candy Crush Saga dan Puzzles & Dragons yang juga telah mencapai total pendapatan hingga lebih dari USD1 miliar, namun dengan rentang waktu yang lebih lama dari Pokemon Go.

Sementara data dari Sensor Tower mengindikasikan pendapatan Pokemon Go telah mengalahkan pendapatan aplikasi mobile lainnya, termasuk game Clash Royale besutan SuperCell yang hanya mampu meraup pendapatan sebesar USD550 juta (Rp7 triliun) selama 7 bulan pertamanya.

Dengan memudarnya popularitas Pokemon Go, Sensor Tower memprediksi pertumbuhan pendapatan game ini akan melambat ke depannya. Meski demikian, Pokemon Go diprediksi masih bisa memperoleh pendapatan hingga USD2,5 juta (Rp33 miliar) dalam sehari.

Popularitas Pokemon Go diprediksi baru akan kembali naik ketika dirilis di Tiongkok nantinya.

(Visited 35 times, 1 visits today)