Ada dugaan salju turun dijakarta, BMKG Lakukan Analisis

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Muncul kabar burung, utamanya via media sosial, bahwa salju turun di Jakarta. Belum jelas betul itu salju betulan atau benda lain. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melakukan analisis.

salju turun dijakarta

Kami masih melakukan proses analisis, kita pastikan apa benar ada salju atau hanya busaprakirawan BMKG

BMKG bahkan menduga benda putih-putih yang berceceran di jalanan itu sebagai busa. Meski begitu, BMKG tak mau terlalu cepat mengambil kesimpulan.

Kami sedang menganalisis data cuaca, seperti data citra radar dan citra satelit cuacaYan

Kabar Salju di Jakarta Cuma Hoax

Dunia maya dihebohkan dengan adanya sebuah video yang memperlihatkan benda putih-putih berceceran di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Sebagian netizen menduga benda putih tersebut adalah salju. Namun BMKG telah memastikan bahwa informasi tentang salju turun di Jakarta adalah hoax.

Saya jelaskan terkait fenomena yang beredar. Itu hoax, bukan merupakan fenomena saljuKepala Bagian HUmas BMKG, Hary Tirto Djatmiko

Setelah melihat video tersebut, Hary juga menjelaskan hujan yang mengguyur Jakarta sore tadi bukanlah fenomena hujan es. Menurutnya, yang ada dalam video tersebut adalah tumpahan busa dari truk yang melintas di jalan tersebut.

Gempar Hujan Salju di Jakarta, PT MRT Minta Maaf

Hujan salju di kawasan Jalan Jenderal Sudirman yang sempat heboh di sosial media, Sabtu (6/5) sore ternyata imbas dari pengerjaan proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Benda putih yang sempat diduga sebagai salju itu sebenarnya buih busa dari cairan sabun yang digunakan dalam pengerjaan MRT.

Corporate Secretary PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah mengatakan busa yang sempat diduga sebagai salju itu merupakan cairan pelicin yang digunakan untuk melunakkan tanah selama proses pengeboran trowongan di lokasi proyek MRT di Patung Pemuda, Jakarta Selatan.

Ini adalah material sisa yang masih tersimpan di lokasi proyek MRT di Patung Pemuda, meskipun kegiatan pengeboran terowongan sudah selesai seluruhnya pada 23 Februari 2017Hikmat
(Visited 22 times, 1 visits today)