Amazon Diprediksi Kalahkan Apple

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Pendiri hedge fund dan profesor New York University Scott Galloway, dalam sebuah wawancara, menyatakan perusahaan Amazon bakal mengalahkan Apple dan Google untuk menjadi perusahaan pertama bernilai US$ 1 triliun. Sebelumnya awal tahun ini dilaporkan seorang analis Asymco menyatakan bahwa Apple bisa menjadi perusahaan 1 triliun dolar pertama tahun ini. Prediksi tersebut sejauh ini cukup akurat, mengingat Apple menjadi perusahaan pertama dengan modal pasar sebesar US$ 800 miliar bulan lalu.

Prediksi Galloway tidak didasarkan pada asumsi bahwa Apple akan tiba-tiba gagal atau mengalami krisis, namun pada tren pasar kontemporer. Galloway menjelaskan bahwa industri ritel di AS saat ini dalam periode transisi, di mana kebiasaan belanja konsumen yang berubah mendorong keseluruhan ekonomi negara ke kondisi baru.

Kebiasaan pengeluaran konsumen mempengaruhi ekonomi negara secara keseluruhan

Pada periode ini, kebiasaan pengeluaran konsumen mempengaruhi ekonomi negara secara keseluruhan ke era baru. Mayoritas peritel akan menghadapi ancaman ketiga dari upah stagnan pada kelas menengah. Transisi dari barang ritel tipikal ke gaya yang menawarkan pengalaman dan kecepatan serupa Amazon.

Pelaku finansial ini memperkirakan perubahan tektonik pada ranah ritel akan mengarahkan dana konsumen dalam jumlah besar dari tunai menjadi cek situs. Amazon akan menarik perhatian lebih banyak uang dari barang Prime, mengindikasikan lonjakan dari USD1.300 (Rp17,3 juta) per tahun menjadi USD7.000 (Rp93 juta) atau lebih.

(Visited 20 times, 1 visits today)