Anda Pengguna Linkedin ? Sebaiknya ganti password anda sekarang !!

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

linkedin

Situs jejaring sosial LinkedIn mengatakan kata kunci (password) beberapa penggunanya ‘terancam,’ setelah ada laporan bahwa lebih dari enam juta kata kunci penggunanya bocor ke internet. Para peretas mempublikasikan file berisi kata kunci bersandi tersebut ke sebuah forum web Rusia. Mereka mengundang komunitas peretas untuk membantu memecahkan kata kunci itu. LinkedIn, yang memiliki lebih dari 150 juta pengguna, mengatakan kata kunci yang telah bocor itu tidak lagi berlaku. Pengguna akan menerima email dengan instruksi untuk mengubahnya, kata LinkedIn. Mereka akan menerima email kedua dengan detail lebih lanjut mengenai mengapa perubahan itu penting dilakukan.

Dampak dari kebocoran Data

Kebocoran kali ini berdampak pada jumlah akun lebih sedikit, jika dibandingkan pada peretasan password yang terjadi pada tahun 2012 lalu. Pada insiden tahun 2012 tersebut, sebanyak hampir 117 juta akun yang terkena dampak.

Menurut Engadget, tidak terdapat indikasi bahwa dua insiden tersebut terkait satu sama lain. Hal ini menjadi permasalahan keamanan yang kini juga harus dihadapi oleh Microsoft, sebagai pemilik baru dari LinkedIn.

Microsot mengumumkan persetujuan dari Komisi Eropa, sehingga meresmikannya sebagai pemilik LinkedIn pada awal Desember lalu. Meski telah diakuisisi, Microsoft menyebut kedua perusahaan tersebut tetap akan berjalan secara mandiri.

Sebelumnya, kabar terkait proses akuisisi yang disebut bernilai Rp349 Triliun ini beredar sejak Juni lalu. Kala itu, Microsoft disebut akan membayarkan dana sebesar USD196 untuk per lembar saham milik LinkedIn.

Cara mengganti Password LinkedIn anda

Bagi beberapa orang mungkin ada yang tidak tahu apa itu LinkedIn, Nah ini dia pengertiannya. LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya. Lalu bagi yang sudah memiliki LinkedIn bagaimana panduan mengganti password pada LinkedIn ? Ikuti Tips berikut :

Anda dapat mengubah kata sandi dari halaman Ubah Kata Sandi.

Untuk mengubah kata sandi dari halaman Privasi & Pengaturan:

  1. Pindahkan kursor di atas foto di pojok kanan atas beranda dan pilih Privasi & Pengaturan
  2. Pilih tab Akun di bagian atas halaman.
  3. Di bawah bagian Dasar, klik Ubah di sebelah Ubah kata sandi.
  4. Masukkan kata sandi saat ini, ketik kata sandi baru, dan kemudian ketik ulang untuk mengonfirmasikan.
    • Kata sandi membedakan huruf besar/kecil dan harus berisi setidaknya enam karakter. Kata sandi yang benar berisi huruf besar/kecil, angka, dan simbol.
  5. Pilih kotak centang di sebelah Keluar dari semua sesi? Jika Anda ingin secara otomatis akan keluar dari semua sesi aktif setelah mengubah kata sandi.
  6. Klik Simpan.
(Visited 26 times, 1 visits today)