Android selanjutnya akan bernama Oreo

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

android-8-oreo

Salah seorang petinggi Google secara tidak langsung telah mengonfirmasikan penggunaan nama Oreo untuk sistem operasi mobile versi mendatang. Menurut Phone Arena, konfirmasi tidak langsung terkait penggunaan nama kue kering terkenal tersebut didasarkan pada unggahan SVP Android, Chrome OS dan Play, Hiroshi Lockheimer, pada akun Twitternya, yaitu gambar kue Oreo berformat GIF pada akun Twitternya. Untuk menentukan nama tipe Android, Google menggunakan urutan sesuai alfabet. Sejauh ini Google menggunakan berbagai nama makanan untuk menamai sistem operasi yang paling banyak dipakai di dunia itu. Terakhir, Android yang diluncurkan Google adalah Android Nougat.

Sesuai Petunjuk nama Android berikutnya akan di awalai O

Jika melihat petunjuk di atas, nama Android berikutnya bakal memiliki huruf awal O. Lalu apa nama Android selanjutnya yang dipilih Google? Dalam sebuah cuitan, Senior Vice President Android, Chrome dan Chromecast Google Hiroshi Lockherimer seolah memberikan petunjuk bahwa Android berikutnya kemungkinan diberi nama Oreo. Perlu dipahami pula bahwa Oreo bukanlah nama sebuah makanan, melainkan merek. Mungkinkah Google bakal bermitra dengan pihak lain seperti saat menghadirkan Android KitKat?

Android ke – 8 akan di Luncurkan Maret mendatang

Jika semuanya berjalan lancar dan tidak keluar jadwal, maka bisa dipastikan Google akan segera meluncurkan Android ke-8 mereka pada bulan Maret 2017 mendatang. Dan seperti yang kita ketahui bahwa pemilihan nama Oreo ini dinilai sesuai denga kebiasaan pihak Google yang memberikan nama Android dengan nama-nama makanan manis.

Namun perlu untuk diingat, bahwa sebelum-sebelumnya si Hiroshi Lockheimer juga pernah memberikan bocoran nama Android juga, namun tidak ada salah satunya yang menjadi nama final atau benar-benar digunakan, seperti bocorannya sebelumnya yaitu nama Android Nutella yang hingga kini belum digunakan. Jadi belum bisa dipastikan 100% bahwa Oreo akan jadi nama dari Android ke-8.

(Visited 54 times, 1 visits today)