Android Wear 2.0 Resmi Meluncur

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Android-wear-2

Google resmi meluncurkan sistem operasi untuk perangkat wearable terbarunya, Android Wear 2.0 secara global. Sistem operasi ini dilengkapi sejumlah fitur dan perubahan.

Perubahan utama terbesar pada pengalaman penggunaan adalah peningkatan dari tampilan layar always-on. Pengguna kini dapat menyesuaikan tampilan layar yang selalu aktif, dengan informasi dan tindakan dari berbagai aplikasi. Phone Arena juga melaporkan, menurut contoh yang diberikan Google, aplikasi yang dimaksud tersebut termasuk kalendar, pelacak bursa saham, aplikasi kebugaran, Uber dan kontak pada panggilan cepat, dan sebagainya.

Selain itu, kini tersedia juga layar always-on terpisah yang dapat pengguna ubah dengan usapan, serupa homescreen pada ponsel cerdas. Google juga menghadirkan sejumlah perbaikan pada perangkat ini.

Android Wear 2.0 hadir di dua smartwatch anyar yang dibuat oleh LG

Blass menyebut Android Wear 2.0 hadir di dua smartwatch anyar yang dibuat oleh LG, yaitu Watch Sport dan Watch Style. keduanya mempunyai layar OLED bulat, dengan storage 4 GB, WiFi dan Bluetooth. Perbedaannya adalah versi Sport dilengkapi konektivitas LTE, sensor detak jantung dan GPS. Android Wear 2.0 ini juga akan bisa dipakai di sejumlah jam tangan pintar lama asalkan mempunyai spesifikasi yang mendukung. Meski tak semua jam tangan Android Wear akan diperbarui ke versi 2.0.

Penyebabnya adalah, menurut Google, sebagian besar di antaranya tidak bisa diperbarui. Pasalnya, ada sejumlah fitur yang membutuhkan dukungan hardware tertentu, contohnya Android Pay yang membutuhkan fitur NFC.

(Visited 25 times, 1 visits today)