Apa itu Prime Brokerage?

In Panduan Forex Pemula by Della Fitriani

Apa itu 'Prime Brokerage'

Prime brokerage adalah kelompok layanan khusus yang ditawarkan oleh banyak broker ke klien khusus. Layanan yang diberikan di bawah prime brokering meliputi pinjaman efek, eksekusi perdagangan yang leverage dan pengelolaan kas, antara lain. Layanan broker utama disediakan oleh sebagian besar broker besar, seperti Goldman Sachs, Paine Webber dan Morgan Stanley.

BREAKING DOWN 'Prime Brokerage'

Hedge fund memulai opsi broker utama. Hedge fund menempatkan perdagangan besar dan perlu mendapat perhatian khusus dari brokerages. Pialang perdana, yang kadang disebut pialang utama, umumnya adalah institusi keuangan yang lebih besar yang memiliki hubungan dengan institusi besar lainnya dan dana lindung nilai. Meskipun broker utama menawarkan berbagai macam layanan, klien tidak diharuskan untuk mengambil bagian dalam semuanya dan dapat memiliki layanan yang dilakukan oleh institusi lain karena sesuai.

Layanan Prime Brokerage

Prime brokerage

menawarkan seperangkat layanan kepada klien yang memenuhi syarat. Pialang atau broker yang ditunjuk, dapat memberikan layanan agen penyelesaian bersamaan dengan pembiayaan untuk leverage. Penitipan aset dapat ditawarkan, serta persiapan laporan rekening harian. Pialang perdana menawarkan tingkat sumber daya yang mungkin tidak dimiliki banyak institusi di rumah. Intinya, layanan broker utama memberi institusi besar sebuah mekanisme yang memungkinkan mereka melakukan outsourcing banyak kegiatan investasi mereka dan mengalihkan fokus pada tujuan dan strategi investasi.

Layanan pramutamu mungkin juga ditawarkan. Ini bisa termasuk layanan manajemen risiko, pengenalan modal, pembiayaan sekuritas dan pembiayaan tunai. Beberapa layanan bahkan melangkah sejauh menawarkan kesempatan untuk menyewakan ruang kantor dan memberikan akses ke fasilitas berbasis lainnya. Sama seperti persembahan tradisional lainnya, partisipasi dalam layanan concierge pun bersifat opsional.

Dalam kasus peminjaman efek, agunan sering dibutuhkan oleh broker utama. Hal ini memungkinkannya meminimalkan risiko yang dialaminya sekaligus memberikan akses dana lebih cepat jika dibutuhkan.

INFO :
Mayoritas klien Prime broker dibuat dari investor dan institusi berskala besar. Manajer uang dan dana lindung nilai sering memenuhi kualifikasi, serta arbitrase dan berbagai investor profesional lainnya. Dalam hal hedge fund, layanan broker utama sering dianggap penting dalam menentukan keberhasilan sebuah dana.
(Visited 106 times, 1 visits today)