Apa yang terjadi dengan Pasar Finansial dengan Kemenangan Trump?

In Berita Fundamental Ekonomi by Della Fitriani

akibat-kemenangan-trumpPasar tampaknya memliki beberapa efek lantaran Partai republik Donald Trump pada tahap penutupan Pemilihan Presiden AS kemarin. Kebanyakan investor juga mengesampingkan kemungkinan Inggris suara untuk meninggalkan Uni Eropa dalam referendum Brexit, yang membuat banyak orang terkejut. Trump beresonansi dengan kelas menengah Amerika, marah dengan bagaimana standar hidup mereka sedang berkarat pergi oleh tumbuh pemerintah dan pelobi kuat menjalankan negara. Kekhawatiran terbesar sekitarnya kemenangan Trump adalah ketidakpastian bagaimana Pasar Keuangan akan bereaksi.

Beli Emas sebagai Pagar

Pasar dan jajak pendapat memang mengharapkan Clinton yang menjadi pemenang,  jika hal ini terjadi tidak ada yang terjadi. Disisi lain rasanya pasar telah meremehkan kemarahan dan kebencian yang mendalam masyarakat terlihat bagaimana ekonomi secara umum dan negara yang dikelola. Donald adalah satu-satunya calon yang memiliki keberanian untuk menyebutkan ledakan defisit anggaran dan efek jangka panjang dari kehilangan manufaktur inti mereka untuk negara berkembang.

1

Tanggapan pangsa Pasar pada Kemenangan trump

Ada dua faktor utama yang terlibat di sini. Di satu sisi kita memiliki Federal Reserve mengancam untuk menaikkan suku bunga pada pertemuan Desember, dan yang kedua kebijakan proteksionis Trump memiliki efek negatif pada Equity Markets di seluruh dunia. Australia Share Market dan ekonomi tidak akan menderita banyak karena fakta bahwa Amerika hanya menyumbang 10 persen dari ekspor Australia. Namun ketidakpastian akan terasa terlepas sampai Pasar dapat mengukur dampak penuh dari pemerintahan Trump.

 2

Aussie Dollar kembali Melambung

Belum lama beberapa saat yang lali ekonom utama memberitahu dunia bahwa Dolar Australia sedang menuju 65% terhadap AS. Sekarang kita diberitahu bahwa karena kekuatan global dan kenaikan harga komoditas dan kenaikan yield obligasi jangka panjang Aussie adalah rasa bulan. Inilah sebabnya mengapa fundamental perdagangan hanya akan menyebabkan kehilangan perdagangan. Setelah Anda membaca atau mendengar jangkar berita mengomentari kekuatan Dolar Australia itu sudah diperhitungkan dalam harga. Ini akan lebih masuk akal untuk melihat mata uang pada basis teknis dan kemudian membuat keputusan daripada bergantung pada opini publik.

3

Grafik di atas hanya menegaskan tindakan harga saat ini yang akan menunjukkan bahwa utama perlawanan baris horisontal sedang diuji. Untuk konfirmasi, kita harus menunggu istirahat dan tes ulang dari baris ini untuk mendapatkan gambaran yang jelas dari mana Dollar Aussie dapat menuju dalam jangka panjang.

(Visited 69 times, 1 visits today)