AUD / JPY Hanya Berusaha Bertahan Hingga 83,00 Hingga Akhir Pekan

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

AUD / JPY menemukan beberapa pembeli di sesi Asia awal, diperdagangkan tepat di bawah pegangan 83,00. Jumat adalah jendela tenang untuk AUD pada kalender ekonomi, tetapi Jepang melihat angka inflasi yang ragu-ragu Kamis malam yang tampaknya telah melunakkan Yen menuju akhir pekan. Jepang Tokyo CPI turun di seluruh papan pada 23:30 GMT Kamis malam, dengan headline Tokyo CPI mencetak pada 0,4%, flubbing perkiraan 0,5% dan kontraksi lebih jauh dari pembacaan sebelumnya 0,6%.

Inflasi terus menyusahkan Bank of Japan (BoJ), jauh di bawah target 2% mereka, dan bank sentral tampaknya akan terus menjaga kebijakan moneter mereka super-mudah untuk masa depan yang tak terbatas. Aussie masih berhasil kehilangan beberapa kekuatan terhadap Yen untuk Kamis karena retorika perdagangan terus merusak harapan pasar akan resolusi damai dari pemerintahan Trump. Hari ini Presiden AS Trump membatalkan pertemuan puncak yang dijadwalkan dengan Korea Utara untuk bulan depan, dan rencana administrasi Trump untuk memberlakukan tarif pada kendaraan impor ke AS sedang menarik kritik dari Kanada dan Meksiko, mitra dagang utama AS dan yang terlibat dalam proses renegosiasi NAFTA yang terhenti. Tarif telah dipatok karena menargetkan negosiasi NAFTA, dan Kanada dan Meksiko mulai mendorong lebih keras terhadap tuntutan perdagangan AS.

Level AUD / JPY Untuk Ditonton

Aussie masih berjuang di tengah sentimen risiko dan bersepeda dekat dukungan dari 50-hari EMA di 82,80. Tradisi bullish mungkin mencari titik lompatan saat pasangan mendekati level 50 Fibo retracement dekat nilai yang sama, meskipun dengan keyakinan yang terus melemah di AUD, penurunan lebih lanjut ke ayunan terendah terakhir di 81,10 dapat terjadi pada kartu.

(Visited 32 times, 1 visits today)