Bagaimana Cara Kerja Money Market

In Panduan Forex Pemula by Della Fitriani

Diagram of business success with arrow

Perlindungan Nilai Money Market secara teknik untuk melindungi nilai resiko valuta asing menggunakan Money Market. Dimana adanya Liquiditas tinggi dan Jangka pendek seperti Treasury bills, akseptasi bankir dan kertas komersial diperdagangkan.

Karena ada sejumlah jalan seperti mata uang, futures, dan opsi untuk lindung nilai risiko valuta asing, Lindung nilai Money Market mungkin bukan cara yang paling hemat biaya atau nyaman untuk perusahaan besar dan lembaga untuk lindung nilai risiko tersebut. Namun, untuk investor ritel atau usaha kecil mencari untuk lindung nilai risiko mata uang dalam jumlah yang tidak cukup besar untuk menjamin masuk ke pasar berjangka atau memasuki kontrak ke depan, Menahan Money Market adalah cara yang rapi untuk melindungi terhadap fluktuasi mata uang.

Tinjauan Konsep Dasar

Mari kita mulai dengan meninjau beberapa konsep dasar yang berkaitan dengan meneruskan nilai tukar, karena ini adalah penting untuk memahami seluk-beluk lindung nilai pasar uang.

Nilai tukar ke depan hanyalah pertukaran (benchmark) kurs disesuaikan dengan perbedaan suku bunga. Prinsip “Covered Paritas Suku Bunga” menyatakan bahwa nilai tukar ke depan harus menggabungkan perbedaan suku bunga antara negara-negara yang mendasari dari pasangan mata uang, jika kesempatan arbitrase akan ada.

Sebagai contoh, asumsikan AS bank menawarkan suku bunga satu tahun di AS dolar (USD) deposito 1,5%, dan bank Kanada menawarkan tingkat bunga 2,5% pada Canadian dolar (CAD) deposito. Meskipun investor AS mungkin tergoda untuk mengkonversi uang mereka ke dalam dolar Kanada dan menempatkan dana tersebut dalam deposito CAD karena suku bunga deposito yang lebih tinggi, mereka jelas menghadapi risiko mata uang. Jika mereka ingin untuk lindung nilai risiko mata uang ini di pasar maju dengan membeli dolar AS satu tahun ke depan, menutupi paritas tingkat bunga menetapkan bahwa biaya hedging tersebut akan sama dengan perbedaan 1% dalam tingkat antara AS dan Kanada.Contoh

Lindung nilai pasar uang bekerja dalam cara yang sama tetapi dengan beberapa tweak, sebagai contoh dalam bagian berikutnya menunjukkan.

Risiko valuta asing dapat timbul baik karena eksposur transaksi – yaitu karena piutang yang diharapkan atau pembayaran karena dalam mata uang asing – atau eksposur translasi, yang terjadi karena aktiva atau kewajiban dalam mata uang asing. eksposur translasi adalah masalah yang jauh lebih besar untuk perusahaan besar daripada bagi usaha kecil dan investor ritel. Lindung nilai pasar uang bukan cara optimal untuk lindung nilai eksposur translasi – karena lebih rumit untuk mengatur daripada menggunakan pilihan outright forward atau – tetapi dapat digunakan secara efektif untuk lindung nilai eksposur transaksi.

(Visited 66 times, 1 visits today)