Banjir Bandang Terjang Ciwidey, 4 Rumah Terbawa Arus

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

banjir bandang

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Bandung menyebabkan banjir bandang di Desa Margamulya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Rabu (3/5/2017).

Kejadiaan sekitar pukul 15.45 WIB.tidak ada korban jiwa dalam banjir bandang tersebut. “Korban jiwa nihil. Kerugian materil 4 rumah habis terbawa arus, 12 rumah, dan 1 tempat ibadah masjid rusak berat, 30 rumah rusak ringan. Dikarenakan meluapnya air sungai Ciwidey ke rumah penduduk dan jalan raya di Jembatan Siliwangi Humas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor melalui ponselnya, Rabu malam.

Banjir bandang itu, sambung Jaoshua, terjadi akibat luapan air sungai yang tidak mampu lagi menampung air dari hulu.

Belasan rumah rusak berat

Belasan rumah rusak berat akibat banjir bandang menerjang kawasan Desa Margamulya, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Rabu (3/5). Banjir akibat Sungai Ciwidey yang sudah tidak bisa lagi menampung air kiriman dari wilayah Alam Endah.

Hanyutkan 5 Rumah di Ciwidey

Banjir bandang dari luapan Sungai Ciwidey menyapu perkampungan di Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Rabu, 3 Mei 2017. Sebanyak 5 rumah pun dilaporkan hanyut dan sejumlah rumah hancur. Video detik-detik seramnya peristiwa tersebut pun direkam warga dan dibagikan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Twitter.

Seorang warga terdampak banjir bandang di Kampung Sukasari, Ee Setiawan (55) mengatakan, kejadian banjir bandang tersebut terjadi sekitar pukul 15.00. Akibat derasnya terjangan air dari Sungai Ciwidey ini, lanjut Ee, sebagian kamar tidur dan perabotan dapur di rumah hancur berantakan terbawa aliran sungai.

(Visited 11 times, 1 visits today)