BlackBerry Akui Masa Depan Mereka Ada di Android

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

blackberry

Belakangan ini santer terdengar Blackberry akan mengeluarkan Android baru di masa yang akan datang. Hal ini ternyata bukan kabar angin belaka. Pasalnya, pihak Blackberry memberikan klarifikasi jika Android Priv bukanlah produksi mereka yang terakhir. Informasi ini diperoleh dari salah seorang direktur regional Blackberry, Nader Hanein. Dalam sebuah wawancara dengan Htxt.Africa, Nader mengungkapkan jika Priv bukanlah produksi mereka yang terakhir. Akan ada android blackberry lain untuk para konsumen dan enterprise yang menyukai keyboard serta sistem operasi yang dimiliki Blackberry. Nader pun menambahkan jika google turut mendukung adanya rencana produsen asal Kanada itu untuk kembali keluarkan android baru. Bahkan, pihak google memberikan keleluasaan pada Blackberry untuk memodifikasi sistem keamanan OS seperti perangkat Blackberry lainnya.

Kesalahan Terbesar Blackberry yang Membuat Luluh Lantak

Pertengahan tahun 2000an adalah masa kejayaan ponsel pabrikan Kanada ini. Di Indonesia sendiri, “Beri Hitam” mulai dikenal saat internet dan media sosial tengah tumbuh dengan cepat. Blackberry sangat digdaya kala itu. Ponsel symbian pabrikan Nokia yang menjadi primadona seperti hilang daya tarik dan kecantikannya, apalagi ponsel-ponsel berbasis Java. Sayangnya ponsel “asli” pabrikan Blackberry sudah tiada. Perusahaan memutuskan untuk tidak lagi membuat ponsel pintar untuk kelangsungan usahanya. Dan sebagai pengganti, Blackberry akan fokus pada pengembangan piranti lunak. Bukan tanpa sebab, pendapatan dan keuntungan yang terus menurun dicatatkan. Kuartal demi kuartal persentase cenderung stagnan bahkan masuk jurang kerugian. Ada beberapa hal yang menurut saya menyebabkan raksasa ini tumbang.

Blackberry tidak cekatan dalam memperkirakan masa depan. Apalagi saat Google meluncurkan sistem operasi Android yang kemudian bersaing dengan Apple.
(Visited 30 times, 1 visits today)