Cara Hilangkan Centang Biru pada WhatsApp

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Pernahkah Anda berada dalam posisi ini? Anda mengirimkan pesan pada seseorang melalui WhatsApp. Satu tanda centang berwarna abu-abu muncul, pesan telah terkirim, disusul oleh tanda centang abu-abu kedua, pesan telah sampai di ponsel teman Anda.

Beberapa waktu kemudian, dua tanda centang itu berubah menjadi biru, pesan sudah dibaca. Namun, meski telah menunggu selama beberapa waktu, pesan Anda tak kunjung dibalas. Atau mungkin, Anda pernah ada di posisi sebaliknya? Bos Anda mengirimkan pesan ketika Anda tengah sibuk, tapi Anda merasa harus cepat membalas karena sudah terlanjur ada dua centang biru pada pesan bos Anda.

Untuk mematikan fitur “Read”, pengguna Android bisa mengakses menu “Settings > Account > Privacy” kemudian hilangkan tanda centang di opsi ‘Read receipts’.

Update ini akan dikabarkan akan resmi tersedia pertama kali untuk Android 5.0 Lollipop baru kemudian disebar toko aplikasi platform lainnya dalam beberapa minggu ke depan.

Fitur “Read Receipt” ini baru diluncurkan pada minggu lalu. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengetahui pesan yang dikirimnya sudah dibaca atau belum. WhatsApp akan memberikan tanda centang biru ganda untuk pesan pengirim yang sudah dibaca penerima.

INFO :
Setelah diakuisisi Facebook, WhatsApp sukses mencapai angka menakjubkan sebagai aplikasi messaging terbaik di dunia. Hingga kini, WhatsApp telah digunakan sebanyak 990 juta pengguna di seluruh dunia. Hebat bukan? Tak heran jika kemudian saat membuka WhatsApp, kontak WhatsApp kamu akan terus bertambah setiap harinya.
(Visited 26 times, 1 visits today)