Cara Unik Pokemon Go Hukum Pemain Curang

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Pengembang game mobile Pokemon Go, Niantic, menemukan cara unik untuk menghukum pemain yang melakukan kecurangan, yaitu dengan memberikan mereka hal yang tidak diinginkan. The Next Web melaporkan, cara ini pertama kali ditemukan oleh anggota subreddit Pokemon Go, The Silph Road, yang digulirkan pada akhir pekan lalu. Pendekatan baru ini akan melakukan sejumlah langkah, seperti menandai akun pelaku kecurangan. Dengan penandaan tersebut, Niantic akan menerapkan pelarangan bayangan, memungkinkan pemain untuk tetap dapat memainkan game tersebut, namun hanya dapat menemukan monster Pokemon standar.

Mengganti lokasi untuk menangkap Pokemon di daerah-daerah lain

Mereka mengganti lokasi untuk menangkap Pokemon di daerah-daerah lain. Hal ini tampaknya tak diindahkan Niantic sebagai pengembang game mobile keluaran Nintendo itu.

Startup yang bermula dari pendanaan Google itu dikatakan mengeluarkan hukuman serius bagi pemain yang curang sebagaimana dilaporkan Polygon dan dihimpun KompasTekno, Kamis (21/7/2016).

Menurut beberapa pemain yang telah menerima hukuman karena menipu GPS, mereka tak bisa lagi menangkap Pokemon. Saat hendak melempar Pokeball, monster-monster kecil itu selalu lari meski sudah diberi Razz Berry untuk menjinakkan Pokemon.

Mereka juga tak bisa mengoleksi item dari Pokestop dan tak bisa bertarung di Gym. Singkat kata, mereka tak bisa lagi memainkan game fenomenal tersebut meski masih dapat membuka aplikasinya.

Walau telah diberi sanksi dengan pemblokiran akses bermain secara halus, para pemain curang Pokemon Go tak gentar. Salah satu pemain mengatakan, sanksi dari Niantic hanya berlaku beberapa jam hingga akhirnya ia bisa kembali berburu Pokemon dan berbuat curang.

(Visited 20 times, 1 visits today)