CEO OLX Indonesia Umumkan Pengunduran Diri Setelah Dua Tahun Menjabat

In Berita Terhangat dan Terkini by Kia Pratiwi

Pada 10 Mei 2017, Daniel Tumiwa mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan CEO OLX Indonesia. Daniel akan menyelesaikan masa jabatannya hingga akhir Mei 2017. Selanjutnya, ia akan menjadi Strategic Advisor di OLX Indonesia. OLX telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan ini,” tutur Daniel.

Alasan Daniel Mengundurkan Diri
Daniel menekankan kalau posisi OLX di bisnis iklan baris online tanah air tetap kuat, meski ia telah mengundurkan diri. OLX menyatakan kalau kini mereka telah mempunyai 1,1 juta pengguna harian di aplikasi Android, angka tertinggi sepanjang sejarah mereka. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim OLX Indonesia, yang telah bekerja keras untuk menjadikan OLX sebuah platform iklan baris yang dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh pengguna,” pungkas Daniel.

Perwakilan OLX Indonesia menyatakan alasan mundurnya Daniel adalah karena beliau melihat ada ada beberapa tantangan di luar sana yang ingin beliau coba. Posisi CEO OLX Indonesia sendiri setelah ini akan dipegang oleh Robin Voogd, CEO Regional OLX di wilayah Asia. Daniel telah menjadi CEO OLX Indonesia sejak April 2015. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai VP Bisnis Digital di maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia. Selama berkarir di OLX Indonesia, ia pun pernah menjabat sebagai ketua umum Indonesia E-Commerce Association (iDEA).

(Visited 23 times, 1 visits today)