Chrome OS Akhirnya Nongol untuk Perangkat Tablet

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Meski tak terlalu populer, Samsung tampaknya masih tertarik untuk menggarap perangkat berbasis Chrome OS. Perangkat terbarunya yang bernama Nautilus tampaknya akan dirilis dalam waktu dekat.

Berbeda dengan perangkat Chrome OS pada umumnya, Nautilus berbentuk tablet namun dengan aksesoris keyboard yang membuatnya bisa disulap menjadi laptop. Sepertinya perangkat ini akan dijadikan penantang Surface Book milik Microsoft.

Sebagai informasi, saat ini sepertinya semua perangkat berbasis Chrome OS masih berbentuk notebook, yang lazim disebut sebagai Chromebook. Nautilus kemungkinan akan jadi Chrombook konvertibel pertama di dunia

Berbeda dengan perangkat Chrome OS kebanyakan

Perangkat anyar Samsung bernama Nautilus ini sendiri berbeda dengan perangkat Chrome OS kebanyakan yang telah beredar. Hadir dengan bentuk tablet namun menawarkan aksesoris dock keyboard sehingga perangkat dapat disulap menjadi notebook atau laptop. Perangkat Tablet Chrome OS Samsung ini nampaknya memang dipersiapkan sebagai penantang Microsoft Surface Book 2. Perlu diketahui untuk saat ini semua perangkat dengan basis Chrome OS sendiri masih dihadirkan dalam bentuk notebook yang cukup lazim dengan sebutan Chromebook. Namun perangkat Tablet Chrome OS Samsung ini agaknya sedikit berbeda. Dikutip dari laman 9to5google pada Rabu (3/1/2018), Nautilus kemungkinan besar akan menjadi Chromebook konvertibel pertama didunia yang ada di pasaran.

Perangkat tablet dengan Chrome OS ini muncul

Dilansir Bgr, Sabtu (27/1/2018), perangkat tablet dengan Chrome OS ini muncul, seperti terlihat pada gambar yang di-posting online sebelum menghilang. Dalam foto itu, terlihat tablet yang memiliki logo Acer di bagian bawah perangkat. Perangkat ini pertama kali terlihat di acara BETT di London, kata Chrome Unboxed. Seseorang mengunggah gambarnya di Twitter. Akan tetapi, tweet itu segera dihapus.

INFO :
Ada kamera menghadap ke depan dan tablet itu memiliki stylus yang dibuat oleh perusahaan Staedtler. Tidak diketahui pula kapan perangkat itu dirilis maupun banderol harganya.

Chrome OS merupakan sistem operasi yang dirancang oleh Google untuk bekerja dengan aplikasi web. Perangkat lunak ini diumumkan pada 7 Juli 2009, berbasis Linux dan hanya berjalan pada perangkat keras yang dirancang khusus.

(Visited 13 times, 1 visits today)