Daftar Hacker Paling Berbahaya Ada di Negara Ini

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Hacker, banyak di antara kita yang sudah sangat familiar dengan nama tersebut. Menurut Wikipedia, Peretas (atau dalam bahasa Inggris Hacker) adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, serta menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan. Dibalik kehebatan mereka dalam meretas data penting, ternyata mereka dihasilkan dari beberapa negara berikut ini:

Negara yang satu ini memang menjadi dikenal sebagai pusatnya teknologi. Karena ada banyak perusahaan teknologi terbesar bersarang di Amerika Serikat. Tidak heran juga jika negara yang satu ini memiliki banyak hacker paling ditakuti di dunia. Bahkan para hacker pun tidak segan untuk membobol sejumlah organisasi penting sampai pemerintah seperti CAI, FBI, sampai CSN.

INFO :
Mungkin kamu berpikir para hacker andal hanya ada di negara-negara barat. Lewat kemajuan teknologi yang berkembang pesat di sana, enggak heran negara-negara Eropa dan Cina menjadi kiblat dalam dunia peretasan ini. Tapi jangan meremehkan kemampuan hacker Indonesia dalam meretas sebuah situs. Bahkan kredibilitas beberapa hacker Indonesia sudah diakui oleh dunia.

Salah seorang hacker Indonesia, Jim Geovadi, malah disebut-sebut sebagai hacker Indonesia yang sangat dihormati oleh hacker-hacker Internasional. Aksinya yang paling terkenal tentu saja ketika ia mampu meng-hack satelit, di mana satelit tersebut bisa bergerak dan bergeser sesuai keinginan Jim. Bahkan dalam sebuah wawancara dengan Deutsche Welle, ia berujar sanggup mengontrol internet di Indonesia. “Kalau mau, saya bisa mengontrol internet yang ada di Indonesia,” ujar Jim Geovedi.

(Visited 99 times, 1 visits today)