Daftar Ponsel Penerima Android Oreo Tahun Ini

In Berita Terhangat dan Terkini by Reza Pahlevi

Sistem operasi mobile Google yang baru, Android Oreo, telah diumumkan saat gerhana matahari total Senin 21 Agustus 2017. Hal ini berarti tinggal masalah waktu sebelum sistem operasi itu meluncur ke berbagai ponsel Android. Seperti biasanya, ponsel bermerek Google diperkirakan akan menjadi perangkat pertama yang mendapatkan Android Oreo. Bahkan bagi pemilik Google Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel, Pixel C  atau Pixel XL, mereka tidak perlu menunggu lebih lama lagi, karena bisa mendapatkan Android 8.0 beta sekarang dengan mendaftar ke Android Beta Program. Jika Anda lebih suka menunggu versi OS final yang lebih stabil, untuk saat ini, satu-satunya jadwal yang dikeluarkan Google adalah “segera”, setelah pengujian selesai dilakukan.

Sementara itu, inilah daftar perusahaan yang akan meluncurkan perangkat baru yang menjalankan Oreo atau meningkatkan model yang ada hingga akhir tahun yang telah dikonfirmasi :
– Essential
– General Mobile
– HMD Global (pembuat ponsel Nokia)
– Huawei
– HTC
– Kyocera
– Motorola
– Samsung
– Sharp
– Sony

Sayangnya, tidak ada cara untuk mengetahui dengan tepat kapan pembuat telepon akan meluncurkan pembaruan, atau model mana yang akan menerimanya. Berdasarkan rilis Android sebelumnya, kita dapat dengan yakin menebak bahwa setiap ponsel yang telah dirilis pada tahun 2017 akan mendapatkan Android Oreo. Demikian juga, setiap ponsel yang dirilis selama sisa 2017 kemungkinan akan diluncurkan dengan Android Oreo. Sepertinya beberapa produsen sudah mulai mendaftar ponsel yang akan menerima Android Oreo. Namun, produsen ponsel sering kali terlambat. Bahkan jika Anda memiliki ponsel baru dari produsen yang tercantum di atas, kemungkinan beberapa negara akan mendapatkan pembaruan lebih lambat dari yang lain.

Informasi
Android Oreo menjanjikan berbagai perbaikan, termasuk kinerja yang lebih cepat, daya tahan baterai yang lebih lama, sistem cut-and-paste yang lebih baik, minat khusus terhadap iOS, dan lencana notifikasi.
(Visited 27 times, 1 visits today)